Meriah dan Heboh, 3.000 Pasangan Menikah Massal di Korea Selatan

Meriah dan Heboh, 3.000 Pasangan Menikah Massal di Korea Selatan

Naviri Magazine - Pesta pernikahan kerap dirayakan dengan perayaan meriah. Apa jadinya jika yang menikah mencapai sekitar 3.000 pasangan.

Hal itu terjadi di Korea Selatan (Korsel), di mana Gereja Unifikasi mengadakan upacara pernikahan massal. Sebanyak 3.000 pasangan turut serta dalam upacara ini.

Namun jumlah lebih banyak tercatat melalui pasangan yang turut serta melalui internet. Sekitar 12.000 pasangan lain turut mengikat janji setianya, dengan mengikuti upacara lewat internet.

Gereja Unifikasi di Korsel ternyata kerap melakukan pernikahan massal semacam ini. Gereja itu dipimpin oleh Pendeta Sun Myung Moon, yang sudah wafat pada 2012.

Kini upacara itu dipimpin oleh janda Pendeta Moon, Hak Ja Han Moon. Upacara ini pun disaksikan oleh sekitar 22 ribu pengikut dari gereja dan tamu. Demikian diberitakan ITV.

Wafat di usia 92 tahun, Pendeta Moon sempat dianggap sebagai sosok kontroversial. Dia pernah dipenjara di Amerika Serikat (AS) atas tuduhan penggelapan pajak.

Pada 1992, Moon bersama istri mendeklarasikan bahwa mereka adalah juru selamat. Kritik menyebut gereja ini sebagai sebuah, sekte dan mempertanyakan asal dana dari operasi serta doktrin terhadap pengikutnya, yang kerap diketahui sebagai 'Moonies'.

Related

World's Fact 4547484292211908645

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item