Misteri di Balik Insiden UFO Tahun 1967 di Falcon Lake, Kanada

Misteri di Balik Insiden UFO Tahun 1967 di Falcon Lake, Kanada

Naviri Magazine - Stefan Michalak, seorang pengeksplor batu kuarsa, meninggalkan Kota Winnipeg, Provinsi Manitoba, Kanada. Ketika berada di Falcon Lake, ia melihat penampakan UFO, dan segera setelah itu tubuh Stefan mengalami rasa tidak nyaman yang parah.

Kasus pertemuan dengan UFO itu hingga sekarang masih berupa misteri, tak mampu dibuktikan keaslian maupun kepalsuannya. Puluhan tahun itu merupakan salah satu peristiwa UFO yang paling termasyur dari Kanada.

Media Kanada, CBC, pernah melaporkan, kasus penampakan UFO di Falcon Lake merupakan kasus paling terkenal di Kanada. Peneliti UFO dari Provinsi Manitoba, Edward Barker, memberitahu CBC, pada Mei 1967, Stefan sewaktu di Falcon Lake menyadari ada 2 buah objek bersinar berputar-putar di depannya, salah satu dalam posisi tinggal landas, yang lain berhenti di suatu lokasi berjarak sekitar 50 meter.

Sesuai penuturan Stefan, garis tengah objek terbang berwarna keperakan itu sekitar 10 meter, sangat terang. Ia berjalan menghampiri untuk memeriksa objek terbang itu. Namun, ketika ia mencoba menyentuh benda itu, tiba-tiba benda itu mendadak terbang.

Sampai di situ, Stefan mulai merasa mual hebat. Kemudian, selama beberapa minggu setelah itu, ia menderita sakit kepala, mual, badan makin kurus, pening dan diare, tetapi para dokter tidak mampu menemukan penyebab apa pun.

Sembilan bulan kemudian, Stefan ambruk. Ia menemukan di dadanya telah muncul serangkaian flek berbentuk kotak-kotak, seolah bekas terbakar. Dokter pribadi Stefan mengirimnya ke Mayo Clinic untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Beberapa minggu berlalu, sewaktu dokter itu berupaya menemukan hasil pemeriksaan, pihak Mayo Clinic menyebut mereka tidak memiliki dokumen Stefan.

Apakah yang menyebabkan kasus Stefan Michalak sedemikian menarik publik? Edward menjawab, adalah detailnya, proses yang ia alami sendiri secara langsung.

Kronologi peristiwa

Dokumen yang tercatat dalam sejarah menunjukkan, ketika itu Stefan telah menemukan dua pesawat tak dikenal berbentuk cerutu, bercahaya merah. Kilauan cahaya dari UFO yang pergi meninggalkan tempat itu menuju ke arah barat, seolah lenyap ditelan awan.

Michalak berdiri di samping batu cadas untuk mengekstraksi batu kuarsa, dan ia berpikir benda itu mestinya sebuah alat penerbangan untuk eksperimen milik Amerika Serikat. Tak begitu lama, sebuah pintu kecil dari pesawat itu terbuka dan memunculkan seberkas sinar terang. Stefan memutuskan menyelidikinya dari jarak dekat.

Stefan berupaya menyapa dalam berbagai macam bahasa, tetapi tidak ada respons. Stefan mengenakan kacamatanya, dan melongokkan kepala ke dalam pesawat itu. Ia menemukan sebuah interior mirip labirin, dengan sinar cahaya luar biasa kuat.

Ia hendak meraba sejenak permukaan licin bodi pesawat itu. Namun, begitu tangannya menyentuh, plat itu seolah terbakar. Kemudian, UFO itu perlahan bergerak, seberkas udara panas tersembur keluar, dan membakar dada Stefan. Dalam sekejap, ia merasa pusing dan sangat menderita; UFO itu setelah membubung ke dalam aliran udara, lantas lenyap tak berbekas.

Bau belerang bercampur bau busuk yang terjadi karena pembakaran, membuat Stefan pening dan mulai muntah-muntah. Lalu, di tubuhnya bermunculan banyak kondisi yang tidak mengenakkan.

Pasca kejadian, seorang wartawan dari Winnipeg Tribune mengirim kawat kepada Stefan. Tak lama kemudian, kejadian itu menggemparkan kalangan internasional; para petugas penyelidik yang berdatangan dari organisasi berbeda dengan cepat memadati lokasi kejadian. Para peneliti UFO, termasuk Edward Barker, juga berada di antara mereka.

Pada tahun 1967, Stefan telah menerbitkan dengan biaya sendiri, sebuah buku kecil 40 halaman, yang diberi judul “Saya Menemukan UFO”.

Misteri yang belum terungkap

Setelah kejadian itu menimbulkan kehebohan, ada saja orang yang menganggap bahwa itu kisah karangan Stefan, atau imajinasi yang ia buat ketika sedang mabuk saat itu. Tetapi ada juga yang mengatakan, jika Stefan demi tujuan tertentu telah mencipta kebohongan rumit seperti itu, bahkan tidak tanggung-tanggung kesehatannya sebagai taruhanya, itu sungguh tidak mungkin.

Laporan CBC menyatakan, meski ada sejumlah dokter, ilmuwan terpandang, polisi kavaleri kerajaan Kanada, angkatan udara keluarga kerajaan Kanada, departemen kesehatan dan kesejahteraan serikat, departemen higienis dan kesejahteraan provinsi Manitoba, telah melakukan penyelidikan atas kasus itu, hingga sekarang tak ada seorang pun yang dapat membuktikan atau menyangkal kejadian di luar nalar itu.

Sampai saat ini, kasus penampakan UFO di Falcon Lake masih merupakan salah satu kasus UFO yang paling bisa dipercaya, dan dipandang sebagai objek penelitian bagi grup peneliti dan para petugas mereka.

Related

Mistery 3701868185258085305

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item