Kisah Orang yang Merasa Dirinya Bukan Pria dan Bukan Wanita

Kisah Orang yang Merasa Dirinya Bukan Pria dan Bukan Wanita

Naviri Magazine - Seorang wanita berusia 19 tahun, Opi Baron, berasal dari Cambridgeshire, terlahir sebagai wanita. Namun, masa pubertas telah membuatnya merasa jijik dan malu karena memiliki tubuh feminin.

Baron berkeras hati untuk mengenakan busana uniseks. Sebab, dia memilih untuk tidak menjadi wanita ataupun pria.

Keinginan tersebut bukan main-main. Pasalnya, dia tengah mengumpulkan dana untuk mengangkat payudaranya yang berukuran 30D.

Baron, yang bekerja untuk National Health Service (NHS) di Inggris, mengatakan bahwa dia ingin cepat-cepat melakukan perubahan drastis terhadap tubuhnya. Dia tak mau membuang waktu, dia hanya ingin memiliki dada yang rata.

Lalu, melalui situs GoFundMe, Baron meminta donasi pada orang-orang untuk memberikannya uang sebagai dana operasi pengangkatan payudara.

“Aku memiliki payudara berukuran 30D,” jelas Baron. “Aku jijik dengan payudaraku.”

Operasi angkat payudara atau mastektomi membutuhkan sekurang-kurangnya uang sebesar 5.000 poundsterling, atau setara dengan Rp 90.000.000.

“Kita semua diajar dan dididik dari muda, jender hanya terdiri dari pria dan wanita. Hanya itu pilihan kita,” terangnya.

Kemudian, Baron mengatakan bahwa dia secara naluri adalah wanita, tetapi dia menolak untuk dikategorikan sebagai wanita.

Menurut pakar, Baron mengalami gender dysphoria, yakni kondisi frustrasi karena adanya kontradiksi mental terhadap identitas jender.

Baron mengutarakan bahwa dia adalah non-binary, yaitu bukan pria ataupun wanita.

Related

World's Fact 6323469939361363384

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item