Sejarah Kelahiran Apocalypse dan Empat Penunggang Kuda

Sejarah Kelahiran Apocalypse dan Empat Penunggang Kuda

Naviri Magazine - Karakter Apocalypse diciptakan oleh penulis Louise Simonson dan artis Walter Simonson. Pertama kali muncul sebagai cameo dengan sosok yang sengaja disamarkan dalam komik 'X-Factor' vol. 1 Issue 5 (1986) sebelum  akhirnya muncul secara terang-terangan dalam issue selanjutnya.

Banyak yang tidak tahu bahwa karakter Apocalypse merupakan pengganti karakter  Owl (dikenal sebagai villain Daredevil) yang rencananya akan berperan sebagai musuh utama dalam komik X-Factor. Pergantian ini terjadi ketika Bob Layton, yang merupakan penulis komik X-Factor sebelumnya, digantikan oleh Louise Simonson.

Senjata dan peralatan yang digunakan Apocalypse

Ketika Apocalypse menemukan sebuah kapal yang berasal dari luar angkasa dan menjadi agen evolusi ras alien di Bumi, ia diberi semacam armor. Pada berbagai kesempatan, seringkali Apocalypse hanya menggunakan armor ini ketika bertarung, namun kadang juga memanfaatkan beberapa senjata canggih berteknologi alien. Armor Apocalypse dilengkapi berbagai macam alat seperti alat teleportasi dan sensor.

Beberapa markas Apocalypse dilengkapi 'Rejuvenation Chamber', yaitu teknologi alien yang mampu memanipulasi gen para mutan, yang memberi mereka kekuatan baru, dan meningkatkan kekuatan yang sudah ada. Selain itu, teknologi ini juga digunakan untuk menciptakan clone tubuh Apocalypse jika tubuhnya rusak dan tidak bisa diperbaiki lagi.

The Four Horsemen

Apocalypse adalah mutan jenius yang ahli menyusun taktik dan strategi. Tak heran jika sosok mutan ini memiliki rencana besar yang kadang tidak dipahami manusia kebanyakan. Guna menjalankan rencana besarnya, dalam beberapa kesempatan, Apocalypse sering merekrut empat mutan (kadangkala manusia) untuk membantunya.

Empat mutan ini akan menjalankan empat peran, yaitu Famine, Pestilence, War, dan Death.

Peran Famine pernah dijalankan oleh Ahab, Autumn Rolfson dan Sunfire. Peran Pestilence pernah dijalankan oleh Caliban, Plague, dan Polaris. Peran War pernah dijalankan oleh Deathbird, Gazer, Hulk, dan Abraham Kieros. Sedangkan peran Death pernah dijalankan oleh Archangel, Caliban, Gambit, dan Wolverine.

Related

Entertaintment 2362574994157603177

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item