Tips agar Konten yang Kita Buat Bisa Populer di Media Sosial

Tips agar Konten yang Kita Buat Bisa Populer di Media Sosial

Naviri Magazine - Selain waktu yang tepat untuk menyebarkan konten, masih ada hal lain yang perlu dipertimbangkan agar konten tersebar dengan baik di media sosial. Joe Colacurcio, Research Manager di Zócalo Group, memberi tips di situs All Twitter yang patut dipertimbangkan:

Karakteristik khalayak sasaran

Konten harus sesuai dengan karakter khalayak sasaran, dalam hal ini follower di Twitter atau fans di FB Pages. Apa yang menjadi kebiasaan mereka, perilaku mereka di medsos wajib jadi pertimbangan.
   
Jenis/kategori industri

Jenama harus jeli melihat profil industrinya sendiri. Hal-hal yang berlaku di industri tertentu, belum tentu tepat diterapkan untuk kategori yang lain. Begitu pula bagi organisasi non-profit.
   
Ragam jenis konten

Beragam jenis konten memiliki daya tarik tersendiri. Gambar atau video mungkin paling menarik, tapi tidak berarti teks bisa ditinggalkan. Perlu bereksperimen untuk menentukan kesesuaian jenis konten, format konten, khalayak, dan waktu penyebarannya.
   
Frekuensi pengiriman

Terlalu sering mengirim konten ke media sosial bisa berdampak buruk. Tapi sebaliknya, terlalu acak juga menyulitkan khalayak mengingat kapan harus memantau akun medsos pengirim. Terjadwal akan lebih baik, dengan sedikit kejutan pada kesempatan tertentu.
   
Hari yang tepat

Akhir pekan, tengah pekan, atau awal pekan, membawa mood tertentu bagi khalayak. Karenanya, kesesuaian konten dengan perbedaan mood itu perlu dilakukan.

Related

Tips 4104564665319944002

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item