Apa itu Virtual Reality dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Apa itu Virtual Reality dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Naviri Magazine - Istilah Virtual Reality (VR) populer dalam dunia teknologi sejak tahun 1991 melalui karya buku nonfiksi Virtual Reality karangan Howard Rheingold.

VR merupakan jenis teknologi yang termasuk dalam kajian realitas campuran (mixed reality) yang diklasifikasikan melalui paper yang ditulis oleh Paul Milgram, berjudul A Taxonomy of Mixed Reality Visual Displays (1994).

Istilah VR digunakan untuk menyebut kajian teknologi yang menyimulasikan kehadiran fisik ke dalam lingkungan maya (lingkungan yang dibangkitkan oleh komputer), serta memungkinkan interaksi pengguna ke dalam lingkungan tersebut.

VR secara artifisial menciptakan pengalaman sensorik yang mencakup indera penglihatan, pendengaran, sentuhan, dan penciuman. Untuk menggunakan teknologi VR, pengguna memerlukan sebuah perangkat bantu, dalam istilah VR disebut sebagai wearable devices. Pengguna dapat melihat ke sepenjuru ruang atau lingkungan (360 derajat) dengan cara mengarahkan perangkat VR ke berbagai sudut.

Related

Technology 2407751257701007960

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item