Warung Ini Mewajibkan Pengamen Menyanyi Lalu Metallica

Warung Ini Mewajibkan Pengamen Menyanyi Lalu Metallica

Naviri Magazine - Bagi sebagian orang, kedatangan pengamen di sebuah kedai makan kadang mengganggu suasana. Apalagi saat sedang menyantap makanan favorit sambil ngobrol dengan teman, gemas juga saat ada musisi jalanan tiba-tiba minta uang jasa menghibur. Namun, bagi sebagain orang lagi, pengamen adalah sumber hiburan.

Tetapi mau bagaimana lagi, kehadiran pengamen di tempat makan sudah menjadi sesuatu yang lumrah di Indonesia. Kalau mereka tidak muncul, terkadang malah aneh. Iya, nggak?

Terkait hal ini, ada sebuah kedai makan di Yogyakarta yang mempunyai cara unik untuk 'mengatasi' maraknya pengamen yang nyanyi asal-asalan. Cara unik itu dengan 'request' hanya lagu Metallica yang boleh dinyanyikan di tempat tersebut.

Meskipun dalam tulisan itu ada typo, yakni kurang huruf 'L'. Metallica adalah salah satu dari The Big 4, julukan dari media dan fans bagi empat band terbesar dalam sejarah awal subgenre thrash metal, bersama Slayer, Megadeth, dan Anthrax.

Foto imbauan unik bagi pengamen itu diunggah seorang netizen bernama Ahmad Jallidu melalui akun Facebook-nya. Menurutnya, imbauan itu berada di Sego Pecel Bu Tien, yang terletak di Jalan Gejayan, Yogyakarta.

Namun sayang, kini rumah makan tersebut sudah berganti nama menjadi Raja Pedas. Foto yang diberi caption 'Oh Kejamnya', itu juga langsung menarik perhatian netizen lainnya.

“Iki absud apik yo, seng nulis seh mikir ono artistikke walaupun nulisse kurang “L” tp justru tambah menarik neh (ini absurd apik, yang menulis berpikir artistiknya. Meski kurang 'L', tapi justru tambah menarik),” komentar akun Topan.

“Itu menggelikanne dimana to?” timpal akun Franz Surya.

Duh, kreatif banget si pemilik warung. Ada warung makan yang pernah kamu singgahi mirip ini?

Related

World's Fact 8019205868265825939

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item