Yamaha India Menghadirkan Motor Sport Murah Seharga Rp 10 Jutaan

Yamaha India Menghadirkan Motor Sport Murah Seharga Rp 10 Jutaan

Naviri Magazine - India Yamaha Motor Pvt. Ltd. belum lama ini meluncurkan sepeda motor sport kelas 125, dinamai Saluto. Menariknya, model baru ini dibanderol sangat murah, hanya 52.000 rupee atau setara Rp 10,6 juta saja.

Mungkin ini menjadi jawaban produsen berlambang garputala itu, atas model sport Honda yang juga dibanderol murah. Di sana, Honda mengandalkan CD 110 Dream yang cuma dijual Rp 7,9 juta, dan sudah dirilis sebelumnya.

Terlepas dari rivalitas Yamaha dan Honda di India, Saluto 125 cukup berpotensi merebut hati. Sepeda motor ini didesain dari konsep ”Economical & Practical Indian Family Motorcycle", atau kurang lebih memberikan kepraktisan dan unsur ekonomis untuk keluarga.

Sepeda motor ini direkomendasikan untuk penggunaan sehari-hari dengan pemakaian bahan bakar yang sangat irit. Dibekali mesin 125cc Blue Core, Saluto bertenaga 8,3 PS pada 8.000 rpm dan torsi 10,1 Nm pada 4.500 rpm dengan transmisi 4-percepatan.

Bobotnya sangat ringan, hanya 112 kg, diklaim membuatnya lincah untuk kondisi jalanan yang padat. Seperti rilis resmi Yamaha Global, Saluto sudah dilengkapi jok, pijakan kaki, dan setelan duduk yang nyaman untuk pengendara maupun penumpang di belakang.

Soal desain tak aneh-aneh, sangat simpel, bahkan batok lampu depannya mirip CD 110 Dream dari Honda. Di segmen ini, produsen tak mengejar terlalu banyak soal desain, yang penting mesin irit, dan awet untuk dipakai dalam jangka waktu cukup lama.

Related

Automotive 3540493412003837049

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item