3 Ide Dekorasi ini Tingkatkan Apartemen Seperti Hotel yang Berkelas

3 Ide Dekorasi ini Tingkatkan Apartemen Seperti Hotel yang Berkelas
Wall Street Journal
Ide dekorasi hunian di hari ini bervariasi ragamnya. Tidak hanya rumah, beberapa ide dekorasi untuk unit-unit vertikal seperti pun kini dapat dengan mudah didapatkan di internet.

Ide-ide tersebut digunakan baik untuk dikonsumsi sendiri maupun sebagai patokan jika ingin menyewakan hunian tersebut untuk keperluan akomodasi.

Tidak hanya situs ide dekorasi semacam pinterest, inspirasi dekorasi ruang apartemen pun dapat dilihat dari daftar jual apartemen yang berada di situs jual beli properti seperti Lamudi.co.id.

Meskipun menawarkan beragam ide dekorasi, uniknya, ide untuk hunian vertikal tidak jauh-jauh mengacu pada dekorasi akomodasi hotel-hotel berbintang yang berkelas. Bahkan sebelum para pemukim mendekorasinya, beberapa developer yang mengembangkan dan jual apartemen pun sengaja mengambil template ide tersebut untuk membuat produknya menjadi lebih berkelas.

Melihat tren pengadopsian ide tersebut, sebuah website bernama Freshome merangkum beberapa hal yang dapat dijadikan patokan untuk mendekorasi unit apartemen seperti halnya hotel-hotel berkelas. Berikut adalah diantaranya.

Tingkatkan Kualitas Kamar Tidur

Hakikat sebuah hotel pada dasarnya adalah ruangan yang mengakomodasi kebutuhan istirahat para penggunanya. Berkaca dari perspektif ini, tidak bisa dipungkiri bahwa kualitas istirahat adalah yang paling diprioritaskan di atas apapun.

Dalam membuat pengalaman beristirahat menjadi sangat berkualitas, area kamar tidur tentu perlu ditingkatkan. Jika Anda baru saja membeli unit jual apartemen, sudah semestinya Anda memiliki budget khusus untuk area kamar tidur.

Tempat tidur dan penerangan adalah dua elemen yang dapat Anda fokuskan di atas elemen-elemen lain. Untuk elemen tempat tidur, tidak hanya memilih kasur, beberapa elemen penunjang seperti bantal, guling, dan selimut pun harus Anda pilih secara selektif guna membuat tubuh Anda nyaman saat beristirahat.

Untuk meningkatkan level penerangan pada kamar tidur Anda, berikan aksen lampu tidur di atas meja di samping kasur atau lampu tidur berdiri untuk nuansa seperti halnya di hotel-hotel mewah.

Berikan Sentuhan Elemen Relaksasi

Jika rata-rata hotel budget hanya menonjolkan aspek istirahat yang berkualitas dalam kondisi area yang sederhana, sebuah hotel mewah mencoba untuk meningkatkan istirahat ke level yang lebih tinggi aka next level.

Tidak hanya aspek kenyamanan raga yang berkaitan dengan fisik, hotel mewah juga mempertimbangkan aspek kenyamanan jiwa yang mana baik untuk psikologis sang pemukim. Salah satu cara untuk mencapai kenyamanan psikologis adalah dengan menggunakan elemen-elemen aksesoris yang berkenaan aspek relaksasi.

Ada banyak aksesoris yang dapat Anda tambahkan untuk ruang-ruang pada apartemen Anda. Beberapa yang populer diantaranya yakni mulai dari menempatkan beragam tumbuhan-tumbuhan yang bermanfaat baik untuk menyegarkan ruangan maupun indah secara visual hingga memberikan nuansa ruangan yang wangi dengan menggunakan perangkat-perangkat pewangi ruang seperti lilin-lilin aroma terapi atau air diffuser. Langkah ini mungkin dapat menjadi langkah termudah untuk mendekorasi apartemen Anda setelah menyelesaikan transaksi jual apartemen.

Berikan Sentuhan Minimalis

Jika Anda sedang mengirit budget dekorasi semenjak menyelesaikan transaksi jual apartemen Anda, Anda masih bisa membuat ruangan tersebut terlihat berkelas bahkan mewah dengan menonjolkan karakter dari desain interior tersebut. Salah satu desain interior yang memiliki karakter yang kuat namun cenderung minim budget adalah desain interior minimalis.

Baik sewa maupun jual apartemen khususnya yang menawarkan furnitur lengkap (fully furnished) di berbagai belahan dunia, mayoritas mengadopsi desain minimalis untuk memunculkan karakter berkelas di zaman sekarang. Desain minimalis merupakan sebuah aturan dekorasi dimana meminimalkan penempatan furnitur dan aksesoris untuk membuat kesan yang luas dan hidup sebuah ruangan. Sekalipun terdapat furnitur dan aksesoris, mereka yang dipilih adalah  yang benar-benar digunakan oleh pemukimnya. Meskipun desain interior minimalis minim dengan perabotan, justru hal tersebut yang membuat ruangan apartemen Anda lebih berkarakter.

Related

Tips 1644707494337914831

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item