Ternyata, Albert Einstein Pernah Dikeluarkan dari Sekolahnya

Ternyata, Albert Einstein Pernah Dikeluarkan dari Sekolahnya

Naviri Magazine - Terkenal sebagai ilmuwan terpenting abad 20 dan penerima 2 Nobel Fisika karena teori relativitas serta kontibusinya atas teori kuantum. Namun siapa mengira bahwa semasa kecil Albert Einstein dianggap cacat mental?

Pasalnya, Einstein selalu mendapatkan nilai yang sangat buruk saat di sekolah dasar. Selain itu, pada masa kecil, kemampuan berbahasa atau berbicaranya sangat lambat. Karena hal tersebut, kepala sekolah sampai menyuruh Einstein untuk berhenti dan berkata, “Kamu tidak akan bisa belajar apa pun.”

Melihat kondisi tersebut, orang tua Einstein prihatin dan khawatir, sehingga mereka mengajaknya untuk berkonsultasi dengan dokter.

Pada dasarnya, Einstein adalah anak yang baik dan suka menolong. Kemampuan bahasanya memang terbilang lebih rendah dibandingkan kemampuan numerik. Einstein tak pernah gagal dalam pelajaran matematika. Sebelum berusia 15 tahun, Einstein sudah menguasai kalkulus diferensial dan integral yang dipelajarinya secara otodidak.

Sayangnya, kemampuan Einstein dibidang ini dipandang sebelah mata saat itu.

Related

Science 2694040177671259050

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item