Eesha Khare, Remaja yang Menciptakan Charger Super Cepat

Eesha Khare, Remaja yang Menciptakan Charger Super Cepat

Naviri Magazine - Berkat penemuan seorang murid SMA berusia 18 tahun asal Saratoga, California, Eesha Khare, pada tahun 2013, sekarang dunia memiliki teknologi yang memungkinkan kita mengisi daya baterai gadget dan peralatan bertenaga listrik lainnya dalam waktu super singkat, yaitu 20 sampai 30 detik saja.

Eesha telah menciptakan perangkat penyimpanan energi yang bisa terisi penuh, hanya dalam hitungan detik. Perangkat itu sangat efisien dan hemat biaya. Terlebih lagi bisa bertahan selama 10.000 siklus pengisian ulang, 10 kali lebih lama dibandingkan baterai konvensional yang hanya bisa dipakai untuk 1.000 siklus.

Penemuan Eesha memenangkan Intel Foundation Young Scientist Award di Intel International Science and Engineering Fair yang diselenggarakan di Phoenix, Arizona. Eesha Khare memenangkan hadiah uang tunai sebesar 50.000 dolar AS di sebuah pameran sains internasional berkat penemuannya itu.

Related

Science 383660425723907547

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item