Bocah Jenius Asal Indonesia Jadi Mahasiswa Termuda di Kampus Kanada

Bocah Jenius Asal Indonesia Jadi Mahasiswa Termuda di Kampus Kanada

Naviri Magazine - Cendikiawan Suryaatmadja (biasa dipanggil Diki), bocah laki-laki 12 tahun asal Indonesia, berkuliah di Universitas Waterloo, Kanada.

Menurut pihak kampus, Diki mengambil jurusan fisika, dan mengikuti kelas tambahan matematika, kimia, serta ekonomi di kampus bergengsi Kanada itu.

Situs Inquirer melaporkan, karena dikenal jenius, Diki selama sekolah di Tanah Air mengikuti kelas percepatan, dan dia belajar bahasa Inggris dari menonton film.

Diki tercatat menjadi mahasiswa termuda dalam sejarah yang mendaftar di Universitas Waterloo.

Pejabat kampus mengatakan kepada media Kanada, usia tidak menjadi faktor menentukan bagi kampus untuk menerima Diki. Diki dikatakan menjadi siswa dengan catatan akademis terbaik yang diterima di Waterloo tahun ini.

"Dia punya nilai yang fenomenal," kata Andre Jardin, pejabat kampus bagian pendaftaran, kepada stasiun televisi CTV. "Dia sangat siap secara akademis. Yang membuat kita kagum adalah dia bocah berusia 12 tahun."

Diki mengatakan kepada stasiun televisi CBC, dia sangat senang akan bertemu dengan siswa baru dan berteman dengan mereka.

Di Kanada, Diki mengaku ingin menerapkan ilmu yang dia miliki untuk pengembangan energi terbarukan. Ia tinggal bersama ayahnya di sebuah apartemen dekat kampus, dan mengatakan ingin belajar main ski es.

Related

World's Fact 5447085235811107061

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item