Boneka ini Mampu Membuat Orang Menatap Hingga Berjam-jam

Boneka ini Mampu Membuat Orang Menatap Hingga Berjam-jam

Naviri Magazine - Seorang pembuat boneka Rusia - Kanada, Marina Bychkova, menjual boneka buatannya dengan harga puluhan ribu dollar atau mencapai ratusan juta rupiah di situs jual-beli eBay.

Proses pembuatan untuk satu boneka hyper-realistic ciptaan Marina Bychkova menghabiskan waktu sekitar 350 hari. Ia pun tak segan membandrolnya dengan harga mahal, bahkan ada yang mencapai ratusan juta rupiah, ketika ditawarkan melalui e-bay.

Dilansir dailyoffbeat, boneka buatan Bychkova dikenal memiliki desain rumit dan fitur sesuai anatomi tubuh manusia. Ekspresi boneka dari porselen ini dibuat realistis, dilengkapi pakaian aneh, dan memiliki aura misterius.

Boneka-boneka indah nan aneh tersebut mulai dibuat Bychkova ketika dia masih berusia 6 tahun. Bychkova biasa bermain boneka melalui imajinasi, lantaran keluarganya tidak mampu membelikan boneka yang selalu dia impikan.

Situasi ini memicu dirinya untuk membuat boneka sendiri. Di situsnya, sang artis terkenal ini menulis banyak proses yang dia lakukan untuk membuat setiap boneka. Tahapannya meliputi pembuatan cetakan, persiapan logam, pembuatan patung, dan banyak lagi.

"Saya tidak puas bekerja hanya dalam satu media seperti lukisan atau patung. Boneka menawarkan pengalaman yang sangat beragam dan memuaskan," jelas Marina Bychkova, yang mengelola situs www.enchanteddoll.com.

Setiap boneka dibuat unik, bisa difoto dari berbagai sudut untuk melihat ekspresi wajah yang berbeda, hingga mempesona banyak pecinta boneka.

Dalam sebuah artikel oleh Oddity Central, beberapa pemilik boneka karya Marina Bychkova mengaku bisa menatap boneka porselen koleksinya selama beberapa jam. Bychkova juga memastikan setiap boneka memiliki cerita sendiri.

Dia antara lain menciptakan seri "Beauty and the Beast". Ada juga boneka untuk melambangkan Stockholm Syndrome, kondisi psikologis ketika sandera kasus penculikan malah menunjukkan tanda-tanda kesetiaan, bahkan jatuh cinta kepada penyanderanya.

Ada juga koleksi boneka "Snow White dan Prince Charming", boneka untuk meningkatkan kesadaran tentang necrophilia atau kelainan seksual yang membuat orang memiliki hasrat seksual terhadap mayat.

Di antara semua ciptaannya, boneka "Princess and The Pea" yang paling sentimental bagi Marina Bychkova. Dia menggambarkan bonekanya berbaring di tempat tidur keras karena scoliosis, sebuah kondisi tulang belakang yang melengkung ke samping secara tidak normal.

"Tidak mungkin untuk menggambarkan bagaimana saya merasa tersinggung ketika pertama kali membaca dongeng Princess and The Pea, yang bercerita tentang gadis manja yang membutuhkan banyak kasur untuk bisa tidur," tulisnya.

Related

Lifestyle 5597557721651549169

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item