Cara Cuci Muka yang Benar untuk Mendapat Hasil Maksimal

Cara Cuci Muka yang Benar untuk Mendapat Hasil Maksimal

Naviri Magazine - Kebanyakan perempuan punya kebiasaan: membersihkan muka sebelum tidur. Menurut Dr Susan Mayou, ahli dermatologi di klinik London Cadogan Cosmetic, sebaiknya mencuci muka dua kali. "Sebab formula dari kosmetik saat ini lebih tahan lama, sehingga perlu dua kali untuk membersihkannya," ujar Susan dikutip Daily Mail.

Ketika mencuci muka, bukan hanya sisa makeup yang dibersihkan dari kulit wajah, namun juga asap kendaraan dan debu polusi selama Anda beraktivitas di luar ruangan.

Menurut ahli dermatologi, Denni Gross, kotornya udara di lingkungan dapat menyebabkan terganggunya produksi minyak alami kulit, yang dapat menahan debu tersebut.

Menurut Healthy Diet Base, begini tip membersihkan wajah yang benar:

Gunakan air hangat

Ketika mencuci muka, sebaiknya gunakan air suam kuku. Hal ini baik untuk membuka pori-pori wajah dan memudahkan kotoran yang menyumbat agar tercuci bersih. Jangan gunakan air panas karena malah akan membuat kulit iritasi.

Bersihkan kembali dengan cleanser

Bersihkan sisa riasan dengan pembersih wajah yang berbahan dasar minyak. Ini akan memudahkan sisa riasan terangkat dengan baik.

Gunakan sabun yang lembut

Pastikan sabun yang Anda gunakan khusus untuk kulit wajah, dan sesuai dengan kondisi kulit wajah Anda (kering berminyak atau kombinasi).

Cuci dengan perlahan

Cuci wajah Anda dengan gerakan memutar, menggunakan kedua telapak tangan. Jika ada bagian yang terasa kurang bersih, ulangi gerakan tadi hingga benar-benar bersih. Jangan menggosok kulit wajah terlalu keras, karena akan membuatnya iritasi dan kemerahan.

Related

Tips 4841001413723764636

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item