Ini 10 Benda dengan Kekuatan Menakjubkan yang Dirahasiakan dari Dunia

Ini 10 Benda dengan Kekuatan Menakjubkan yang Dirahasiakan dari Dunia

Naviri Magazine - Bayangkan ada sebuah cincin yang mampu membuat pemakainya bisa menghilang. Atau, bayangkan sebuah tombak yang mampu membuat pemiliknya menguasai dunia. Terdengar menakjubkan?

Benda-benda semacam itu kerap muncul dalam kisah-kisah mitologi. Sebagian orang meyakini bahwa benda-benda dengan kemampuan menakjubkan semacam itu benar-benar ada, namun benda-benda itu dirahasiakan dari dunia. Sementara yang lain beranggapan bahwa benda-benda itu hanya ada di dunia mitos.

Terlepas apakah benda-benda semacam itu benar ada atau tidak, berikut ini adalah sepuluh benda dengan kekuatan paling menakjubkan.

Ini 10 Benda dengan Kekuatan Menakjubkan yang Dirahasiakan dari Dunia

Book of Thoth (Buku Dewa Thoth)

Book of Thoth atau Buku Dewa Thoth adalah kumpulan manuskrip Kuno yang konon ditulis oleh dewa mitologi Mesir Kuno, yaitu Thoth, yang memiliki kepala burung bangau.

Konon, orang yang menyimpan buku ini akan mendapat kutukan, namun yang berhasil membacanya akan mendapat ilmu pengetahuan luar biasa. Mulai dari berbicara dengan binatang, hingga menguasai ilmu-ilmu dewa.

Beberapa penelitian di Mesir mengklaim bahwa mereka memiliki potongan-potongan yang diyakini sebagai potongan buku tersebut!

Ini 10 Benda dengan Kekuatan Menakjubkan yang Dirahasiakan dari Dunia

Eye of Horus (Mata Dewa Horus)

Mata Horus hingga sekarang masih diperbincangkan, karena sarat dengan teori konspirasi yang menyelimutinya.

Simbol mata Horus sejak zaman Mesir Kuno hingga sekarang masih diyakini sebagai pembawa keberuntungan dan kemakmuran. Simbol ini dapat ditemukan di makam-makam firaun, karena diyakini menjaga sang firaun agar tetap selamat di alam kubur.

Ini 10 Benda dengan Kekuatan Menakjubkan yang Dirahasiakan dari Dunia

Aegis Shield (Tameng Aegis)

Tameng Aegis adalah benda yang dibawa oleh Perseus sebagai perlindungan saat menunaikan tugas memburu Medusa. Awalnya, tameng Aegis hanya tameng biasa yang memiliki tingkat refleksi bagus layaknya cermin. Hal ini dikarenakan tatapan Medusa dapat membuat orang yang ditatap menjadi batu dalam sekejap.

Berkat tameng Aegis inilah, Perseus berhasil memenggal kepala Medusa dengan melihat pantulan Medusa melalui tameng.

Setelah itu, Dewi Athena meminta agar Perseus menempelkan kepala Medusa di tameng tersebut.

Ini 10 Benda dengan Kekuatan Menakjubkan yang Dirahasiakan dari Dunia

Helm of Darkness (Helm Kegelapan)

Helm of Darkness, atau dikenal sebagai Cap of Invisibilty dalam mitologi Yunani Kuno, adalah sebuah helm milik Dewa Kegelapan, Hades, yang dipinjamkan kepada Perseus guna menunaikan perburuan melawan Medusa.

Konon, siapa pun yang mengenakan helm ini akan menjadi tidak kelihatan, dan mendapat perlindungan dari para dewa. Namun sayangnya, tidak ada catatan mengenai keberadaan sebenarnya helm kegelapan ini.

Hand of Midas (Tangan Midas)

Hand of Midas atau Tangan Raja Midas merupakan artefak kuno yang memiliki kisah moral yang menarik. Berawal dari seorang Raja di Yunani bernama Midas, mendengar kisah bahwa ada seseorang yang dapat membuat apa pun yang disentuh menjadi emas.

Karena sangat tamak, raja Midas berdoa dan meminta kepada para dewa agar memiliki kemampuan yang sama, dan dikabulkan!

Tangan raja Midas pun dapat mengubah semua benda yang dia pegang menjadi emas. Begitu pula dengan air dan makanan. Karena ketamakannya, Raja Midas menderita sendiri, karena tidak bisa makan, dan akhirnya mati kelaparan.

Konon, ada seseorang yang memotong tangan raja Midas, dan mengambilnya, karena walaupun tangan tersebut terpotong, kutukan untuk membuat benda yang disentuh menjadi emas masih menempel. Orang yang memiliki Hand of Midas bisa kaya raya!

Ini 10 Benda dengan Kekuatan Menakjubkan yang Dirahasiakan dari Dunia

Hand of Glory (Tangan Kemuliaan)

Berbeda dengan Hand of Midas yang berbau mitos, Hand of Glory berbau mistis. Hanya dengan menyentuhkannya, Hand of Glory dapat membuka pintu mana pun yang terkunci. Tidak hanya itu, orang yang disentuh dengan tangan tersebut akan mematung layaknya waktu sedang berhenti.

Teknik membuat Hand of Glory ditulis dalam sebuah buku berisi praktik ilmu hitam yang dipublikasikan tahun 1608.

Awal mula mitos ini adalah seorang penyihir bereksperimen dengan memotong tangan jenazah, dan kemudian menggunakan rambut jenazah tersebut menjadi sumbu sebuah lilin. Kemudian, lilin tersebut dinyalakan, dan diteteskan ke potongan tangan jenazah tadi, dan jadilah Hand of Glory.

Ini 10 Benda dengan Kekuatan Menakjubkan yang Dirahasiakan dari Dunia

Ring of Gyges (Cincin Gyges)

Cincin Giges adalah benda yang jika dikenakan di jari, akan membuat yang mengenakannya jadi tidak kelihatan! Terdengar seperti kisah Lord of the Ring? Tidak, asal usul cincin ini berasal dari Yunani.

Suatu hari, seorang filsuf sedang duduk sambil menggembalakan dombanya, namun tiba-tiba terjadi gempa bumi. Gempa bumi dahsyat tersebut membuat bukit terbelah, dan dia melihat sebuah gua, dan masuk untuk berlindung. Di dalam gua tersebut, dia menemukan mayat yang dia yakini bukan manusia.

Mayat tersebut memegang sebuah cincin, dan dia mengambilnya. Ketika memakainya, dia menghilang atau tak terlihat. Dia merencakanan pembunuhan terhadap raja, dan berhasil. Akhirnya, dialah yang menjadi raja saat itu.

Ini 10 Benda dengan Kekuatan Menakjubkan yang Dirahasiakan dari Dunia

Cintamani Stone (Batu Kintamani)

Tidak asing dengan namanya? Ya, Kintamani adalah nama daerah di Bali. Begitu pun asal usul batu ini datang dari ajaran Hindu dan Buddha.

Beberapa sumber mengatakan bahwa Batu Kintamani adalah benda peninggalan dari sang Buddha. Konon, pemilik batu tersebut akan mendapat kejayaan dan kemakmuran, karena Batu Kintamani dapat mengabulkan semua keinginan pemiliknya.

Catatan terakhir mengenai keberadaan batu ini ada di daerah Asia Tenggara. Namun sayangnya mitos mengenai batu ini sudah hilang ditelan bumi. Atau jangan-jangan Kintamani di Bali adalah lokasi keberadaan batu tersebut?

Ini 10 Benda dengan Kekuatan Menakjubkan yang Dirahasiakan dari Dunia

Spear of Destiny (Tombak Takdir)

Benda mitologi ini datang dari kepercayaan Kristen. Spear of Destiny atau Tombak Takdir merupakan peninggalan berupa tombak yang konon menusuk lambung Yesus ketika disalib.

Konon, siapa pun yang memegang atau memiliki Tombak Takdir akan berkuasa terhadap segala hal bak raja. Terakhir kali terlihat, Tombak Takdir berada di tangan Raja Louis IX dari Perancis, yang berkuasa di abad 12. Namun, saat revolusi Perancis meletus, keberadaan tombak ini hilang. Entah dicuri atau terkubur bersama sejarah.

Ini 10 Benda dengan Kekuatan Menakjubkan yang Dirahasiakan dari Dunia

Kusanagi-no-Tsurugi (Pedang Kusanagi)

Masih berada di wilayah Asia, kali ini di Jepang. Untuk para penggemar anime atau manga pasti tidak asing dengan nama pedang tersebut. Namun, siapa sangka, ternyata pedang tersebut benar-benar ada dan disimpan di Kuil Atsuta, Jepang!

Asal usul pedang ini cukup menarik, dimulai dari seorang dewa badai Jepang, Susanoo, yang bertarung melawan ular Yamata. Setelah berhasil mengalahkan ular tersebut, dan memenggalnya, Susanoo mengambil benda keras dan tajam yang ternyata adalah pedang, dan kemudian diberi nama Kusanagi.

Dalam legenda Jepang, ada seorang pahlawan bernama Yamato Takeru yang tidak pernah kalah, karena menggunakan pedang Kusanagi. Konon, tebasan pedang ini dapat menciptakan angin, bahkan membelah api.

Namun, sayangnya, masih banyak perdebatan mengenai keberadaan pedang Kusanagi. Karena Kuil Atsuta melarang penelitian terhadap pedang tersebut. Dan Kusanagi biasanya dipamerkan dengan keadaan terbungkus kain.

Related

Mistery 6055719037303670212

Recent

item