Inilah Keutamaan Shalat di Masjidil Haram yang Ada di Mekkah

Inilah Keutamaan Shalat di Masjidil Haram yang Ada di Mekkah

Naviri Magazine - Masjidil Haram adalah bangunan masjid yang mengelilingi Ka’bah. Bangunan ini merupakan tempat ibadah pertama yang diletakkan bagi manusia. Banyak hadist Nabi yang menyatakan keutamaan masjid ini. Salah satunya mengatakan bahwa satu kali salat di Masjidil Haram, keutamaannya seperti 100 ribu kali lipat salat di masjid lain.

Ummi Darda’ RA mengatakan bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Satu kali shalat di Masjidil Haram lebih utama daripada seratus ribu kali shalat di masjid lain, dan satu kali shalat di Baitul Maqdis lebih utama daripada seribu kali shalat di tempat lain.” (Al-Fakihy: 11/91).

Banyak dari kalangan ulama yang menguatkan pendapat bahwa pelipatgandaan pahala shalat di Masjidil Haram meliputi semua tanah haram. Di antara yang mengatakan ini adalah seorang tabi’in dari Mekkah, yaitu Atha bin Abi Rabah, beliau adalah imamnya ahli Makkah di masanya.

Telah bertanya kepadanya Rabi’ bin Shubaih, ia berkata, “Wahai Abu Muhammad, keutamaan yang disebutkan itu apakah untuk Masjidil Haram saja atau semua tanah haram?” Atha bin Abi Rabah menjawab, “Semua tanah haram, karena sesungguhnya tanah haram itu semuanya masjid.”

Inilah Keutamaan Shalat di Masjidil Haram yang Ada di Mekkah

Related

Moslem World 2717433562357753711

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item