Inilah Tempat di Bumi yang Tidak Pernah Mendapat Hujan

Inilah Tempat di Bumi yang Tidak Pernah Mendapat Hujan

Naviri Magazine - Daerah ini menjadi tempat terkering di Bumi, atau setidaknya tidak pernah ada catatan terkait hujan yang turun di area ini. Tempat yang membentang 1.000 km dari perbatasan selatan Peru ke Chile utara, adalah Gurun Atacama. Tempat yang disebut-sebut sebagai dataran yang benar-benar tak bernyawa, dilapisi sedimen mineral dari Andes.

Di tempat tersebut, kita tidak akan melihat rumput liat atau kaktus, bahkan kadal dan nyamuk pun tidak terlihat di gurun ini. Namun, cukup mengejutkan ketika kita mengetahui bahwa lebih dari satu juta orang tinggal di Atacama hari ini.

Mereka mulai memadati daerah kota-kota pesisir yang mudah diakses, kompleks pertambangan, dan desa-desa nelayan sampai ke kota-kota oasis.

Tidak sedikit juga tim astronom internasional meneliti dan bertengger di observatorium sekitar jajaran pantai Atacama. Biasanya mereka melakukan penelitian terkait kosmos melalui langit yang sangat jernih di sana.

Cukup untuk melihat hamparan bintang dan langit yang jelas dibandingkan mereka harus berdiam di kota untuk menelitinya.

Inilah Tempat di Bumi yang Tidak Pernah Mendapat Hujan

Related

World's Fact 8153935480049177657

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item