Ini 5 Jembatan Paling Indah dan Menakjubkan di Dunia

Ini 5 Jembatan Paling Indah dan Menakjubkan di Dunia

Naviri Magazine - Jembatan merupakan salah satu akses jalan yang dibuat manusia untuk mempermudah saat mengunjungi suatu tempat. Biasanya, jembatan dibuat untuk menghubungkan dua tempat yang terpisah oleh sungai atau lautan. Dengan adanya jembatan, aktivitas manusia jadi lebih cepat dan perjalanan pun jadi lebih maksimal.

Di negara-negara maju, banyak sekali jembatan yang dibuat. Dengan segala kecanggihan serta lebarnya, jembatan-jembatan itu selalu ramai digunakan banyak orang. Tak hanya itu, ada juga jembatan yang dibuat khusus untuk tempat bermain atau tamasya banyak orang.

Seperti deretan jembatan-jembatan berikut ini. Dengan arsitektur yang tak biasa, jembatan-jembatan ini dikategorikan sebagai jembatan paling menakjubkan. Berikut adalah lima jembatan paling menakjubkan di dunia, mulai dari jembatan melengkung di Inggris, hingga Jembatan Ponte Vecchio di Italia.

Ini 5 Jembatan Paling Indah dan Menakjubkan di Dunia

Gateshead Millennium Bridge, Inggris

Gateshead Millennium Bridge adalah jembatan untuk pengendara sepeda dan pejalan kaki, yang membentang di atas Sungai Tyne di Inggris. Menariknya, jembatan ini dinobatkan sebagai jembatan dengan kemiringan paling ekstrem di dunia.

Jembatan ini pada dasarnya mencakup dua kurva, satu membentuk dek dan yang satunya mendukung lainnya. Kalau dilihat dari atas, bentuknya seperti mata yang berkedip, hingga jembatan ini sering disebut Blinking Eye Bridge atau Winking Eye Bridge.

Jembatan ini, sebagaimana dilansir amusingplanet, biasanya berputar sebanyak 40 derajat per 45 menit, atau tergantung kecepatan angin.

Ini 5 Jembatan Paling Indah dan Menakjubkan di Dunia

Brooklyn Bridge, New York City, AS

Brooklyn Bridge adalah jembatan di New York, yang dikenal sebagai salah satu jembatan suspensi tertua di Amerika Serikat. Dirampungkan pada tahun 1883, jembatan ini menghubungkan Borough (suatu pembagian administrasi di berbagai negara) Manhattan dan Brooklyn, dengan membentang di atas East River.

Jembatan ini membentang sejauh 486,3 meter, dan sering dijuluki East River Bridge.

Sejak dibuka, Brooklyn Bridge telah menjadi ikon paling terkenal New York, dan telah ditetapkan sebagai National Historic Landmark pada tahun 1964.

Ini 5 Jembatan Paling Indah dan Menakjubkan di Dunia

Ponte Vecchio, Florence, Italia

Ponte Vecchio, atau juga dikenal sebagai Old Bridge, adalah jembatan lengkung tertutup di atas Sungai Arno, di Florence, Italia. Jembatan ini terkenal dengan toko-toko etniknya, yang dibangun di sepanjang jembatan.

Barang-barang yang ditawarkan di sepanjang Ponte Vecchio adalah perhiasan, art dealer, dan souvenir. Jembatan ini diyakini pertama kali dibangun pada zaman Romawi, ketika via Cassia menyeberangi sungai kala itu.

Ini 5 Jembatan Paling Indah dan Menakjubkan di Dunia

Sydney Harbour Bridge, Sydney, Australia

Sydney Harbour Bridge adalah jembatan lengkung di Sydney Harbour, yang menjadi jalur lintas kereta api, kendaraan, sepeda, dan lalu lintas pejalan kaki. Jembatan ini menghubungkan distrik pusat bisnis Sydney (CBD) dan North Shore.

Panorama pelabuhan yang indah, ditemani pemandangan Sydney Opera House yang tampak dari jembatan, menjadi pemandangan paling ikonik dari Sydney dan Australia.

Ini 5 Jembatan Paling Indah dan Menakjubkan di Dunia

Golden Gate Bridge, San Fransisco, AS

Golden Gate Bridge adalah jembatan gantung yang membentang sejauh tiga mil antara Teluk San Francisco dan Samudra Pasifik. Struktur menakjubkan ini menghubungkan San Francisco di ujung utara Semenanjung San Francisco, ke Marin County.

Jembatan ini merupakan salah satu landmark paling terkenal San Francisco, dan telah dinyatakan sebagai Keajaiban Dunia Modern oleh American Society of Civil Engineers.

Related

World's Fact 8941095581387151989

Recent

item