Karena Jenius, Anak Tukang Bersih WC Bisa Kuliah S3 di Usia 15 Tahun

Karena Jenius, Anak Tukang Bersih WC Bisa Kuliah S3 di Usia 15 Tahun

Naviri Magazine - Sushma Verma, gadis 15 tahun asal India, menyelesaikan studi pasca sarjana dan melanjutkan studi S-3. Sushma melakukan penelitian bidang mikrobiologi lingkungan di Universitas Babasaheb Bhimrao Ambedkar.

Prestasi gemilangnya tidak sebatas menyelesaikan studi pasca sarjana dengan cepat, namun juga dengan hasil terbaik.

Kepala Dekan jurusan mikrobiologi lingkungan, tempat Sushma menimba ilmu, mengatakan ada tujuh kursi yang diberikan untuk siswa berprestasi. Dari tujuh kursi tersebut, empat sudah terisi, salah satunya oleh gadis ini.

"Kami pasti memberikan tempat khusus padanya (Sushma), mengingat prestasi gemilang di usia yang sangat belia," ucap Wakil Rektor Profesor RC Sobtiseperti, dikutip Times of India.

Profesor tersebut juga mengatakan, dirinya akan terus mendukung studi Sushma, salah satunya dengan memberikan gadis itu beasiswa.

"Kita harus mendukung kiprahnya, dan memasukkan dirinya dalam kategori khusus, seperti memberinya tempat tinggal dan juga beasiswa," lanjutnya.

Ayah Sushma, Tej Bahadur merupakan petugas bersih-bersih WC di kampusnya. Sedangkan ibu Sushma, Chaya Devi, hanya ibu rumah tangga.

Sushma, yang baru berumur lima tahun, diketahui sudah terdaftar di kelas IX di Sekolah St Meera's Inter-College, berkat kecerdasaannya yang dinilai sudah sepantar dengan murid normal di kelas yang sama.

'Limca Book of Records' memberinya penghargaan, karena bisa menyelesaikan studi di kelas X hanya dalam waktu tiga bulan. Bahkan saat 13 tahun, Sishma berhasil menyelesaikan studi sarjananya.

Karena Jenius, Anak Tukang Bersih WC Bisa Kuliah S3 di Usia 15 Tahun

Related

World's Fact 2241545180658964550

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item