Ini 10 Keunggulan Ponsel Jadul yang Tidak Dimiliki Smartphone

Ini 10 Keunggulan Ponsel Jadul yang Tidak Dimiliki Smartphone

Naviri Magazine - Ponsel-ponsel zaman dulu hanya bisa digunakan untuk menelepon dan mengirim SMS. Selain kemampuannya yang terbatas, bentuk ponsel zaman dulu juga sangat sederhana. Berbeda dengan ponsel zaman sekarang.

Ponsel zaman sekarang memiliki kemampuan yang hebat, dari bertelepon sampai untuk berfoto-foto, dari untuk mengirim pesan sampai menonton video, dan lain-lain. Karenanya, ponsel zaman sekarang pun disebut smartphone. Meski begitu, ponsel zaman dulu memiliki keunggulan yang tidak dimiliki smartphone. Berikut ini di antaranya.

Tahan banting

Tahan banting di sini berarti ponsel jadul memiliki ketahanan yang baik karena dapat bertahan dari tumbukan-tumbukan, khususnya ponsel jadul yang belum memiliki fitur kamera.

Harga murah

Sudah pasti ponsel jadul memiliki harga yang dapat dijangkau dengan sangat murah, bahkan cukup 100 ribu Anda dapat membeli ponsel jadul.

Harga service murah

Jika mengalami kerusakan ponsel, Anda akan mengeluarkan biaya yang lebih murah dibandingkan smartphone, bahkan service smartphone ada yang hampir setara dengan harga barunya.

Awet

Ponsel jadul sangat awet. Dipakai sampai bertahun-tahun pun sering kali tetap baik-baik saja dan tidak pernah bermasalah.

Mudah dipakai

Jika Anda ke counter-counter pulsa, Anda akan mendapati banyak yang menggunakan ponsel jadul untuk sarana pengisian pulsa. Karena mudah dipakai dan tidak ribet.

Mudah ganti chasing 

Ponsel jadul memungkinkan kita untuk mengganti chasing dengan mudah, tanpa harus mengeluarkan biaya mahal, karena kita bisa melakukannya sendiri.

Tahan air

Ponsel jadul banyak yang tahan air. Berbeda dengan smartphone, hanya ponsel tertentu saja yang tahan terhadap air, itu pun dengan harga yang mahal.

Baterai tahan lama

Ponsel jadul cocok digunakan dalam perjalanan yang panjang, karena memiliki ketahanan baterai yang lama, dibandingkan smartphone.

Jarang ditemukan

Ponsel jadul kini sudah jarang ditemukan karena counter ponsel rata-rata dipenuhi smartphone. Karena sulit ditemukan, banyak yang menginginkan keunggulan-keunggulan ponsel jadul, meski hanya sebagian orang yang menikmatinya.

Anti pencuri

Bagi pencuri, kemewahan adalah sesuatu yang paling diincar. Jadi ponsel jadul sangat jarang dicuri, karena mereka lebih suka mengincar ponsel yang canggih.

Related

Technology 9016162675315264041

Recent

item