Kisah Nyata Anak Perempuan yang Berkata Kasar Pada Ibunya

Kisah Nyata Anak Perempuan yang Berkata Kasar Pada Ibunya

Naviri Magazine - Sungguh Allah dan Rasul-Nya telah mengingatkan kita untuk tidak meninggikan suara kepada kedua orang tua. Dengan kata lain, seorang anak harus mematuhi perintah orang tuanya, selama bukan bertujuan maksiat.

Pernah terjadi dalam satu kejadian, di mana seorang anak perempuan menolak menuruti perintah ibunya, setelah sukses dalam hidup berujung kemalangan. Allah menghukum anak itu dengan sebuah kecelakaan yang membuat lidahnya terputus.

Kisahnya dimulai dari si ibu yang sudah tua, meminta untuk diantar ke pasar dengan mobil baru anaknya, namun si anak menolak dengan alasan sibuk kerja.

Dalam beberapa jam, si ibu kemudian meminta tolong kembali kepada anaknya untuk mengantarkannya ke pasar. Namun si anak masih bersikeras sehingga meninggikan suara pada ibunya.

Setelah beberapa hari si ibu meminta tolong, si anak menjawab dengan nada penuh kesal.

Pada suatu hari, dalam perjalanan dengan mobil ke tempat kerja, hati si anak masih jengkel dengan ibunya, sampai ia menggigit-gigit lidahnya. Tanpa sadar ia tidak melihat gundukan di depan, dan menabrak sebuah mobil yang tepat berada di depannya.

Akibat kecelakaan itu, ia tergigit lidahnya, ditambah lagi dengan dagunya yang terbentur kemudi mobil hingga mengakibatkan lidahnya terputus.

Ketika dalam perjalanan ke rumah sakit, ia menjerit kesakitan, dan tiba-tiba kata-kata tinggi yang diucapkan kepada ibunya terngiang-ngiang di telinga. Dia teringat kembali dengan semua yang dia ucapkan.

Selama di rumah sakit, hatinya mulai merasa bersalah, kini ia tidak mampu makan dan minum, apalagi untuk berbicara memohon maaf dan minta ampun.

Ibunya, yang datang melihatnya, memanggil si anak namun tidak bisa menjawab. Hanya linangan air mata yang keluar sebagai jawaban, dan ia pun mengulurkan sehelai kertas yang bertulisan, "Sakit lidahku terputus tidak sesakit hatimu, Ibu. Maafkan anakmu, aku berjanji akan membayar kesalahanku pada ibu."

Si ibu memeluk anaknya dengan penuh kasih sayang.

Related

Inspiration 6052190832054304044

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item