Kisah Pernikahan Terkutuk Paling Terkenal Dalam Sejarah

Kisah Pernikahan Terkutuk Paling Terkenal Dalam Sejarah

Naviri Magazine - Menikah adalah salah satu urusan terbesar pada hampir semua orang, dan biasanya wanita selalu mengkhawatirkan hal-hal kecil, sampai acara pernikahan selesai. Namun, berbeda dengan pernikahan terkutuk yang dijalani Maria Vittoria dal Pozzo, Putri della Cisterna ke-6.

Ketika pangeran Amedeo dari Savoy mengumumkan bahwa ia akan menikahi Maria, Raja Victor Emmanuel II dari Italia tidak menyetujui pernikahan tersebut. Untuk satu alasan, ia pikir anaknya yang tampan bisa mendapatkan wanita yang lebih baik dari wanita bangsawan tersebut.

Kedua, pilihan anak Raja Victor tersebut bukan keturunan kerajaan. Pada dasarnya, Raja Victor adalah seorang pria yang memiliki standar tinggi.

Meskipun demikian, Pangeran Amedeo I menikahi Putri Maria pada tanggal 30 Mei 1867, di sebuah peristiwa yang bisa disebut sebagai pernikahan paling terkutuk dalam catatan sejarah.

Di hari pernikahan, rombongan pengantin tersebut menemukan wanita yang bertanggung jawab untuk membuat pakaian sang Putri, telah mati dengan memakai gaun pengantin tersebut. Maka, Maria yang percaya takhayul bersikeras untuk menikah dengan gaun yang berbeda.

Kemudian, ketika rombongan pengantin sedang dalam perjalanan dari istana menuju gereja, kolonel yang memimpin prosesi tersebut jatuh dari kudanya dan meninggal akibat sunstroke (serangan jantung yang disebabkan oleh sinar matahari).

Setelah mereka menemukan pengganti kolonel tersebut, rombongan itu terhenti lagi di gerbang istana, yang untuk alasan tertentu menolak untuk dibuka. Penjaga gerbang yang ditugaskan, tergeletak mati mengenaskan.

Segera setelah pernikahan, seorang pria memberi hormat kepada pasangan tersebut dengan menembak dirinya di kepala. Rombongan tersebut dengan cepat pergi ke stasiun kereta api, karena mereka ingin segera pergi keluar kota.

Pria yang menulis kontrak pernikahan pun mengalami “gangguan apopleksia,” pendarahan internal besar-besaran, biasanya dalam otak, yang hampir menyebabkan kematian. Setelah itu, kepala stasiun kereta api tertarik oleh kereta kuda pengantin.

Pada titik ini, Raja Victor Emmanuel II sadar bahwa pernikahan ini akan membebani dia dengan biaya pemakaman, dan memerintahkan agar tak seorang pun yang menggunakan kereta api. Pembatalan tersebut berjalan baik, sampai Pangeran dari Castiglione terseret di bawah kereta kuda pengantin.

Pangeran tersebut tewas, namun pernikahan pembawa sial antara Maria Vittoria dal Pozzo dan Pangeran Amadeo I secara resmi tidak berakhir sampai sepuluh tahun kemudian, ketika Putri Maria meninggal karena komplikasi saat melahirkan pada usia 29.

Related

Mistery 5109301218211632602

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item