Ini 5 Komik Terkenal Asal Jepang yang Tamatnya Paling Lama

Ini 5 Komik Terkenal Asal Jepang yang Tamatnya Paling Lama

Naviri Magazine - Pasti banyak di antara kita yang gemar membaca dan menikmati komik, khususnya komik dari Jepang. Selain gambar-gambarnya bagus, komik dari Jepang juga menyuguhkan cerita yang beragam. Dari drama, detektif, misteri, dan lain-lain. Sebagian komik itu bahkan sangat terkenal, khususnya di Indonesia.

Terkait komik, ada ciri khas yang membuat para penggemar terus mengikuti, yaitu jalan ceritanya yang panjang sekali, hingga tidak juga tamat. Di antara komik-komik yang semacam itu, berikut ini 5 komik yang tamatnya paling lama.

Detective Conan

Komik yang pertama adalah Detective Conan karya Aoyama Gosho. Komik ini pertama kali dirilis sekitar tahun 1994. Tak perlu ditanya kenapa komik ini populer banget. Selain gadget yang keren dan berbagai kasus yang rumit, komik ini juga dibumbui drama antara Sinichi dan Ran.

Hal seperti itu yang membuat Detective Conan dibaca cowok maupun cewek. Dari yang awal, Sinichi cuma mengincar Organisasi Jubah Hitam, sampai sekarang banyak bermunculan tokoh-tokoh baru. Itu pun kalau kamu mengikuti komiknya via online.

Inuyasha

Inuyasha pertama kali dirilis sekitar tahun 2001, dan sukses bikin banyak orang bertanya tentang kisah akhirnya.

Menurut sejumlah sumber di dunia maya dan beberapa video di YouTube, akhir Inuyasha berakhir happy ending. Tapi apa kamu bisa membayangkan bagaimana para fans Inuyasha melalui tidur malamnya dengan tenang sambil terus berpikir kapan cerita ini tamat?

Selain itu, Sesshomaru pasti selalu berhasil melarikan diri saat hampir kalah melawan Inuyasha. Tak heran banyak fansnya yang kemudian pasrah menanti akhir petualangan Inuyasha dan Kagome. Komik ini mampu bertahan selama 13 tahun.

Hunter X Hunter

Hunter X Hunter pertama dirilis pada tahun 1998, dan cerita komik ini masih terus berlanjut sampai sekarang.

Memang ada sebagian fans yang masih membaca dan mengikuti cerita Gon dan kawan-kawan, dengan membacanya secara online. Yang lebih hebat, banyak karakter baru yang muncul dengan segudang masalahnya.

Jelas ini membuat alur cerita Hunter X Hunter semakin panjang dan ribet. Belum lagi komik ini sering hiatus, dan membuat para fans harus sabar menanti cerita berikutnya.

One Piece

Meski sudah berjalan sejak 1997, sang master Eiichiro Oda dan timnya seperti belum kehabisan ide cemerlang. Mereka selalu ada ide baru, baik dari tokoh maupun pengembangan cerita untuk One Piece. Herannya, meski sampai sekarang masih terus berjalan, kisah Luffy cs ini benar-benar tak membosankan.

Selain dramatisasi, konflik setiap tokoh dengan masa lalu dan yang sedang dialami di tiap episodenya jadi bumbu tambahan yang apik. Belum lagi kalau ada Pojok SBS yang bisa bikin ngakak para pembaca.

Legenda Naga

Kalau kamu termasuk generasi 90-an dan suka membaca komik, pasti kamu tahu kisah Shiro dan Masumi yang tiba-tiba pesawatnya ditelan Naga, saat mereka pergi berdarmawisata ke China.

Kalau dulu komik ini selalu terbit tiap bulan, lama-lama Legenda Naga hanya terbit sekali dalam 3 bulan. Bukan cuma itu, berikutnya jadwal rilis komik ini pun berubah jadi setahun sekali di Indonesia. Cukup jelas kalau banyak orang mulai jenuh untuk tetap setia menanti komik edisi berikutnya.

Sekarang Legenda Naga kembali dirilis dengan sekuel terbaru. Tapi sayangnya sudah banyak orang yang jenuh untuk mengikuti kembali perjalanan Shiro dan Masumi.

Related

Lifestyle 1382543228165812452

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item