Maison Sere, Pemenang Kontes 'Lelaki Paling Buruk Rupa'

Maison Sere, Pemenang Kontes 'Lelaki Paling Buruk Rupa'

Naviri Magazine - Maison Sere (42) memenangkan kontes 'Lelaki Paling Buruk Rupa' yang digelar di Ibu Kota Harare, Zimbabwe. Pria pengangguran itu menyisihkan lima kandidat lainnya, lalu meraih hadiah utama setara Rp 6,8 juta. Hadiah itu terhitung besar untuk Zimbabwe yang masih mengalami inflasi tinggi, dan tingkat pengangguran melambung selama 10 tahun terakhir.

Sere bukan sosok baru dalam perlombaan ini. Sosok yang kehilangan beberapa gigi depannya itu, tahun lalu ikut berkompetisi tapi hanya meraih posisi keempat. Kontes yang dihelat sejak 2012 ini sengaja nyeleneh dengan memilih lelaki buruk rupa, bukan yang berwajah tampan seperti lazimnya lomba serupa.

Pencetus kontes ini, David Machowa, mengaku ingin mengajak masyarakat Zimbabwe mengapresiasi keindahan dari sosok yang dianggap berwajah jelek.

"Saya bermimpi bisa menggelar kontes lelaki buruk rupa tingkat dunia," kata Machowa.

Malam penganugerahan kontes ini dibikin mirip pesta meriah, dihadiri 200 tamu undangan. Uniknya, satu peserta tidak puas dengan penjurian. William Masvinu, yang pernah memenangkan dua lomba sebelumnya, mengaku dicurangi. Dia merasa lebih jelek dibanding Sere.

"Harusnya untuk acara tahun depan semua jurinya diganti, mereka berlaku tidak adil," kata Masvinu.

Related

World's Fact 3833220150486330974

Recent

item