Mao Zedong, Pemimpin yang Menewaskan 60 Juta Rakyatnya

Mao Zedong, Pemimpin yang Menewaskan 60 Juta Rakyatnya

Naviri Magazine - Selama berkuasa, Mao telah membunuh jutaan rakyatnya. Semuanya dilakukan secara perlahan, dengan membuat rakyatnya kelaparan hingga mati sendiri. Sektor pertanian dikuasai oleh pemerintah, sehingga rakyat hanya mendapatkan jatah makan dari pemerintah. Jika tidak, maka mereka akan perlahan-lahan mati karena kelaparan yang sangat akut.

Lebih dari 30 juta rakyat mati akibat sistem yang dibuat Mao. Dia beranggapan sistem ini akan merombak China secara besar-besaran dan menjadi negara yang hebat.

Selain dibuat kelaparan, Mao juga mempekerjakan jutaan orang di kamp perbudakan. Di sana, orang harus bekerja 14 jam sehari, minim istirahat dan makan. Sebagian orang tidak dapat bertahan di dalam kamp ini. Lagi-lagi semua berakhir dengan kematian yang mengenaskan.

Kekejaman Mao berlanjut lagi dengan membunuh banyak intelektual muda. Karena yang paling ditakutkan Mao adalah orang yang pandai. Untuk itu, ada hampir 50.000 peneliti muda dan juga profesor dikubur hidup-hidup. Dengan begitu, tidak akan ada protes. Apa yang diinginkan Mao tetap berjalan tanpa harus ada kendala.

Related

History 2566255386270845711

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item