Maria Gunning, Wanita Tercantik di Zaman Inggris Kuno

Maria Gunning, Wanita Tercantik di Zaman Inggris Kuno

Naviri Magazine - Countess of Coventry dikenal sebagai sosialita paling dipuja di Inggris pada abad 18. Jill Tovey, pengelola Croome, properti yang sempat dimiliki keluarga Coventry, menjabarkan kecantikan sang countess yang tiada tara.

"Kami dengar dia begitu cantik, kerumunan orang berdiri di Hyde Park London hanya untuk melihat dia lewat, dan tak jarang yang sampai pingsan karena kagum.”

Dilansir DailyMail, kabarnya Gunning sampai harus mendapat pengawalan kerajaan saat berjalan-jalan di Hyde Park. Pasalnya, banyak orang berkerumun untuk sekadar mengagumi kecantikannya dari dekat. Konon, seorang pembuat sepatu di Worcester mendapat cukup banyak uang dengan menarik biaya kepada orang-orang hanya untuk melihat sepatunya.

Menurut buku Some Old Times Beauties oleh Thomas Willing, Maria Gunning, Duchess of Coventry tadinya seorang aktris teater, sebelum masuk ke lingkup pergaulan bangsawan London.

Dia berhasil menaklukkan hati Earl of Coventry, dan menjadi istrinya. Sayangnya, sang countess meninggal di usia muda, 27 tahun, karena keracunan darah. Biang keladinya adalah bedak berbahan timbal yang dipakai Gunning selama bertahun-tahun.

Related

History 4027201708223050076

Recent

item