Di Amerika, Ada Mesin Peminjaman Buku Otomatis di Pinggir Jalan

Di Amerika, Ada Mesin Peminjaman Buku Otomatis di Pinggir Jalan

Naviri Magazine - Bagaimana jika tengah malam buta Anda ingin meminjam buku, tetapi terlalu malas untuk berkunjung ke perpustakaan umum atau persewaan buku yang kemungkinan besar sudah tutup? Peminjaman buku online? Kalau yang satu itu sudah cukup banyak ditemui, bahkan di Indonesia. Tetapi bagaimana dengan mesin peminjaman buku otomatis yang ditempatkan di sudut-sudut jalan?

Di Amerika Serikat, konsep peminjaman buku melalui mesin serupa mesin penjual rokok atau sof drink otomatis, sudah ada sejak tahun 1930-an. Dan dalam beberapa tahun terakhir semakin banyak perpustakaan yang memanfaatkan mesin seperti ini untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses buku bacaan.

Di California, mesin-mesin yang bisa meminjamkan buku selama 24 jam penuh ditempatkan di sudut jalan-jalan yang sibuk, stasiun kereta api, dan di pusat-pusat perbelanjaan. Di Beijing, China, mesin-mesin seperti ini juga sudah mulai banyak yang dioperasikan.

Related

World's Fact 5231027730191915156

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item