Misteri Kisah Nyata yang Menjadi Inspirasi Film The Conjuring 2

Misteri Kisah Nyata yang Menjadi Inspirasi Film The Conjuring 2

Naviri Magazine - The Conjuring 2: The Enfield Poltergeist mengangkat kisah nyata sepasang paranormal Ed dan Lorraine Warren, yang mengalami kejadian mengerikan saat menjalankan tugasnya.

Diceritakan, pada masa itu, ada dua kakak beradik yang dirasuki roh halus, dan sering mengalami kejadian aneh. Salah satunya adalah melayang dan berkomunikasi langsung lewat tubuh keduanya.

Film ini mengambil cerita di Enfield, Inggris, pada 1970. Konon, kisah ini disebut-sebut sebagai kasus paling berat yang dialami Ed dan Lorainne selama kariernya sebagai paranormal.

Kisah horor Enfield ini nyata, dan memang cukup dikenal. Lebih dari 30 orang menjadi saksi keangkeran rumah itu, termasuk tetangganya, polisi, juga reporter.

Adalah Peggy Hodgson, seorang single parent, yang menyewa rumah tersebut bersama empat anaknya. Rumah itu berada di daerah Brimdown, Enfield. Awalnya, mereka terganggu oleh bunyi-bunyian dan perabotan yang berpindah tempat. Mereka menghubungi polisi, tetapi polisi tidak melihat ada hal mencurigakan yang melanggar hukum.

Semakin lama tinggal, semakin banyak hal gaib yang dialami keluarga Hodgson. Mulai dari suara-suara menyeramkan, lemparan batu, hingga anaknya yang dapat melayang.

Paranormal bernama Maurice Grosse dan Guy Lyon Playfair diundang ke rumah Hodgson, untuk menginvestigasi keanehan tersebut. Dan benar saja, lewat perantara anak perempuan Peggy Hodgson, Janet dirasuki oleh “Bill”, dan percakapannya berhasil direkam.

Janet, gadis berusia 11 tahun, tiba-tiba memiliki suara laki-laki tua. Percakapan itu memakan waktu sekitar 4 jam. Dari percakapan tersebut, Bill bercerita bahwa ia berusia 72 tahun, dan berasal dari pemakaman Durants Park.

Bill memilih rumah tersebut, karena rumah itu adalah tempat tinggalnya. Dua tahun sebelum meninggal, Bill kehilangan penglihatannya, dan meninggal di kursi ruang bawah.

Walaupun banyak bukti rekaman suara dan foto, namun tetap saja banyak yang meragukan kebenaran cerita ini. Sedangkan Ed dan Lorraine Warren percaya banyak kejadian mistis di rumah itu.

Related

Mistery 8817449305017456481

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item