Misteri Pedang Excalibur yang Tertancap ke Dalam Batu

Misteri Pedang Excalibur yang Tertancap ke Dalam Batu

Naviri Magazine - Anda yang akrab dengan legenda King Arthur pasti sudah tak asing lagi dengan kisah pedang Excalibur. Dalam legenda dikisahkan, siapa pun yang mampu mencabut pedang Excalibur dari batu, kelak akan menjadi Raja Inggris. Dan ternyata Arthur yang mampu mencabut pedang legendaris tersebut.

Walaupun legenda Arthur merupakan cerita rakyat belaka, ternyata pedang serupa Excalibur benar-benar ada. Dalam sebuah kapel di Monte Siepi, Italia, terletak sebuah pedang kuno yang tertanam di dalam batu. Kemungkinan pedang inilah yang menjadi asal legenda Arthur.

Pedang itu diyakini sebagai senjata milik St. Galgano, seorang kesatria dari Tuscany yang hidup pada abad 12. Galgano tadinya kesatria bengis yang tak segan menghabisi nyawa musuh-musuhnya dengan pedang tersebut. Suatu ketika, menurut legenda, ia didatangi malaikat dan diminta untuk meninggalkan cara hidupnya yang penuh dosa.

Galgano menegaskan bahwa melakukan hal itu sama sulitnya dengan membelah batu. Kemudian, untuk membuktikan perkataannya, Galgano mencoba menancapkan pedangnya ke sebuah batu di dekatnya.

Tak disangka, pedang tersebut tertancap di dalam batu begitu mudah. Kemudian, Galgano pun memutuskan untuk bertobat dan meninggalkan pedangnya yang masih tertancap di dalam batu hingga sekarang.

Related

Mistery 1486625917758894152

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item