Misteri Pedang Sejarah yang Digunakan Napoleon Bonaparte

  Misteri Pedang Sejarah yang Digunakan Napoleon Bonaparte

Naviri Magazine - Napoleon Bonaparte adalah tokoh berpengaruh sekaligus paling kontroversial dalam sejarah. Kegigihannya dalam menaklukkan berbagai kebudayaan tampaknya hanya bisa ditandingi oleh reputasinya sebagai penguasa yang tidak segan melakukan tindakan kejam.

Sebagai salah satu tokoh paling terkenal dalam sejarah, tak heran kalau saat ini barang-barang peninggalan Napoleon diburu para kolektor yang mencintai benda-benda antik bernilai sejarah. Salah satu barang milik Napoleon yang paling banyak dicari adalah pedang kebanggaan yang selalu disarungkan di pinggang sang penguasa asal Prancis ini dalam hampir semua lukisannya.

Konon, dalam setiap peperangan yang dipimpinnya, Napoleon selalu membawa pistol dan pedang. Napoleon memiliki koleksi sejumlah senjata bermutu tinggi dari bahan-bahan terbaik. Salah satu yang masih ada hingga sekarang adalah Pedang Marengo, sebuah pedang bertatahkan emas yang dimiliki Napoleon pada awal abad 19.

Pedang itu digunakan oleh Napoleon dalam pertempuran sebelum ia menobatkan diri sebagai Kaisar. Pedang itu membantu Napoleon Bonaparte menghancurkan pasukan musuh selama Pertempuran Marengo. Dengan desain gaya Mesir, Napoleon mencatat pedang melengkung itu bisa membelah tubuh manusia semudah pisau mengiris mentega.

Related

Mistery 80759533750423306

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item