Penanganan Mitsubishi Indonesia Terhadap Dealer di Berbagai Daerah

Penanganan Mitsubishi Indonesia Terhadap Dealer di Berbagai Daerah

Bulan Januari 2019 lalu merupakan bulan dimana salah satu produsen mobil angkut terbesar di Indonesia yaitu Mitsubishi melalu dealernya meluncurkan produk Medium Duty Truck (MDT) terbarunya yakni Fuso Fighter secara nasional. Ini merupakan langkah penting yang dilakukan oleh dealer tersebut dengan harapan agar produk terbarunya dapat sampai ke tangan konsumen di seluruh Indonesia.

Pertumbuhan Dealer Baru di Medan dan Yogyakarta

Dari segi pertumbuhan, penjualan Mitsubishi Fuso khususnya di daerah Sumatera Utara memiliki potensi yang sangat besar dengan pangsa pasar sebesar 69% pada tahun 2018. Angka tersebut secara lebih spesifik lagi dipimpin oleh produk Colt Diesel dengan pangsa pasar yakni 78,2%.

Potensi besar yang dimiliki oleh Sumatera Utara di bidang penjualan ini disebabkan karena adanya pertumbuhan yang berkelanjutan khusunya di sektor perkebunan. Pada segmen Medium Duty Truck, Mitsubishi Fuso berhasil menguasai pasar sebegsar 45,8% di daerah ini.

Mitsubishi membangun sebuah dealer baru di Sumatera Utara. Dealer truk Fuso yang dibangun di atas lahan seluas 4.960 m2 ini merupakan dealer baru yang ke-230 dengan luas bangunan mencapai 1.295 m2 dan sekaligus mengukuhkan diri menjadi dealer eksklusif pertama di Indonesia yang memiliki layanan 3S (service, sales, dan spare parts).

Dealer yang memiliki area showroom untuk 2 kendaraan, serta ruang tunggu yang nyaman ini dilengkapi dengan makanan dan minuman, area negosiasi serta akses free wifi dan tv kabel. Ada 4 stall besar yang disediakan di area bengkel ini dengan mekanik yang akan menangani perbaikan dan perawatan kendaraan hingga 20 menit per harinya.

Untuk menjangkau para konsumen yang membutuhkan layanan service di luar area dealer, ada layanan mobile workshop service (MWS) yang disediakan oleh dealer ini.

Pada kesempatan yang sama, demi memenuhi kebutuhan konsumen truk Fuso di kota pelajar yaitu Yogyakarta, perusahaan ini memindahkan salah satu dealer resminya.

Dealer baru ini berada di jalur utama yang lebih luas dan strategis, sehingga memudahkan setiap perawatan truk Mitsubishi Fuso di tengah kegiatannya. Selain itu, dealer yang secara khusus melayani kendaraan Mitsubishi Fuso itu sudah dilengkapi dengan fasilitas 3S (Sales, Service, dan Spare Parts).

Related

Automotive 6537827251782928520

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item