Ternyata Ini Alasan Bangsa Mesir Kuno Membuat Mumi

Ternyata Ini Alasan Bangsa Mesir Kuno Membuat Mumi

Naviri Magazine - Mesir Kuno identik dengan pembuatan mumi. Sebegitu identik, sampai kita pasti terbayang pada Mesir Kuno setiap kali mendengar istilah mumi disebut.

Mengapa bangsa Mesir Kuno membuat mumi?

Alasannya karena mereka percaya bahwa setelah mati terdapat tahap lanjutan kehidupan (kematian seperti permulaan tahap selanjutnya). Mereka percaya bahwa setelah meninggal, ba mereka akan pergi ke dunia para roh untuk selanjutnya hidup kekal di sana.

Ba adalah roh yang mewakili kepribadian seseorang. Mereka percaya bentuk ba adalah roh burung dengan kepala manusia. Namun, untuk hidup kekal di sana, mereka percaya bahwa tubuh orang tersebut harus dalam keadaan utuh. Karena alasan itulah mereka membuat mumi, supaya bisa hidup kekal di alam roh, melanjutkan kehidupan mereka di bumi.

Sang roh nantinya akan melewati ‘malam menuju kehidupan’. Di sana, mereka akan diuji dengan danau api dan monster-monster. Kalau mereka lulus ujian, mereka akan sampai di dunia roh.

Related

Science 8770534227922963252

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item