Ono no Komachi, Wanita Tercantik di Zaman Jepang Kuno

Ono no Komachi, Wanita Tercantik di Zaman Jepang Kuno

Naviri Magazine - Ono no Komachi adalah penyair wanita terkenal dalam sejarah Jepang. Dia termasuk salah satu Rokkasen, enam penyair terbaik dari periode Heian.

Ono no Komachi digambarkan memiliki kecantikan tak tertandingi, hingga para bangsawan jatuh hati kepadanya. Kisah asmaranya yang paling terkenal adalah dengan Fukakusa no Shosho. Sayangnya, Ono no Komachi mematahkan hati banyak pria, sehingga dia dihukum menjadi perawan tua sampai akhir hayat.

Legenda menyebutkan, Ono no Komachi memiliki kecantikan langka. Dia merupakan perwujudan Akita Bijin, karakteristik wanita cantik yang dimiliki para wanita dari prefektur Akita, tempat lahir Ono no Komachi.

Ono no Komachi digambarkan memiliki kulit putih bersih, wajah bulat, alis lurus, hidung kecil, kelopak mata ganda, dan mulut kecil, dengan bibir penuh. Selain kecantikannya, dia juga dikenal piawai memainkan alat musik tradisional dan menggubah syair-syair indah.

Related

History 4422199488013642299

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item