Restoran Ini Memberi Diskon untuk Tamu yang Habiskan Makanan

 Restoran Ini Memberi Diskon untuk Tamu yang Habiskan Makanan

Naviri Magazine - Restoran masakan Jepang ini terletak di pinggiran Sydney, milik Chef Yukako Ichikawa. Restoran ini akan memberi diskon 30 persen kepada konsumen yang melincinkan piringnya. Sebaliknya, pinalti akan dijatuhkan bila konsumen tak menghabiskan pesanannya. Restoran ini menggambarkan diri sebagai “hidangan Jepang tanpa rasa bersalah”.

“Untuk berkontribusi dalam menciptakan masa depan yang berkelanjutan, kami meminta sedikit lebih dari tamu kami dari kebanyakan restoran lain,” begitu yang tertulis di pintu.

Permintaan “sedikit lebih” itu adalah menghabiskan semua hidangan yang semuanya merupakan pangan organik yang bebas gluten, susu, gula, dan telur. Chef dan staf restoran akan meminta tamu yang tidak menghabiskan pesananannya untuk memilih restoran lain di waktu selanjutnya.

“Habiskan hidangan Anda kecuali irisan lemon, gari (jahe sushi), dan wasabi,” katanya.

“Mohon diketahui bahwa sayuran dan salad di pinggir piring BUKAN hiasan, mereka bagian dari makanan juga,” imbuhnya, demikian diberitakan Reuters.

Dalam website-nya, restoran itu menulis panduan khusus tentang “sisa makanan”. Mereka yang menyisakan makanan tetap akan menikmati diskon 30 persen, namun syaratnya harus membawa wadah bersih sendiri dengan tujuan akan menghabiskannya di rumah.

Sedangkan yang menyisakan makanan lalu baru membeli wadah untuk membungkus makanan sisa tersebut, tidak memenuhi syarat mendapatkan diskon. Mereka yang berniat pesan untuk take away, diminta membawa sendiri wadah daur ulang atau piring sendiri.

“Mereka yang tidak membawa makanan yang tersisa akan dikeluarkan dari daftar anggota, dan akan ditolak masuk kembali ke restoran di masa mendatang,” tulisnya di website.

Kebijakan ini tentu ada yang mendukung, namun ada yang mengkritik. Yukako tidak terpengaruh kritik terhadap restoran berkapasitas 30 kursi itu.

“Wafu bukan sekadar restoran, melainkan etos pribadi Yukako terhadap makanan dan rezeki,” demikian yang terungkap dalam website-nya.

“Kami tidak hanya berkomitmen untuk menghidangkan makanan untuk memelihara dan menghormati tubuh, tetapi secara aktif mendedikasikan pada gagasan pencegahan mencegah limbah, dan kami mengambil tanggung jawab yang serius terhadap lingkungan dan keberlanjutan masa depan,” ujarnya.

Related

World's Fact 2640896494428910578

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item