Rio Celeste, Sungai Indah Warna-warni yang Dianggap Tempat Suci

Rio Celeste, Sungai Indah Warna-warni yang Dianggap Tempat Suci

Naviri Magazine - Rio Celeste (Sungai Biru Langit) merupakan sungai yang sangat sakral dan dihormati sebagai tempat suci oleh adat suku Maleku, yang tinggal di wilayah Utara Kosta Rika dekat Tenorio Volcano.

Legenda mereka mengatakan bahwa ketika Tuhan menciptakan dunia, setelah Dia selesai melukis langit dengan warna biru yang cemerlang, Dia mencuci kuas-Nya di sungai Kosta Rika yang indah, sehingga sungai memiliki warna yang sama dengan birunya langit.

Sungai ini memulai perjalanannya sebagai air jernih dan mengalir ke bawah hutan hujan yang rimbun di Tenorio Volcano National Park; kemudian tiba-tiba melewati garis putih dan ajaib, air sungai berubah menjadi berwarna turquoise (warna biru langit).

Secara ilmiah, fenomena ini disebabkan oleh reaksi kimia antara uap sulfur yang berasal dari dasar sungai, dan kalsium karbonat masuk ke sungai dari aliran kecil.

Rio Celeste juga dilengkapi atraksi alami yang menakjubkan, seperti air terjun setinggi 30 meter yang tumpah ke kolam berwarna pirus yang indah, Laguna tenang yang berwarna biru langit.

Berenang di kolam alami di kaki air terjun dan di Blue Lagoon sangat populer di kalangan pengunjung. Namun, pengunjung harus berhati-hati terhadap air panas dan lumpur yang mendidih, juga perlu berhati-hati saat menjelajahi tepi sungai ini.

Rio Celeste, Sungai Indah Warna-warni yang Dianggap Tempat Suci

Related

Traveling 556111504739274745

Recent

item