Sebaik-baik Suami adalah yang Sikapnya Lembut kepada Istri

Sebaik-baik Suami adalah yang Sikapnya Lembut kepada Istri

Naviri Magazine - Sebaik-baik suami ialah suami yang selalu menjaga sikap dan berbuat baik kepada istrinya. Perjuangan seorang istri saat melahirkan tidak bisa dibalas dengan apa pun oleh suami. Sudah kewajiban suami  mendoakan, menjaga, dan menyayangi istrinya.

Pada saat melahirkan, seorang istri mempertaruhkan nyawa demi buah hati (bayi) yang ia dambakan bersama suami. Pada saat melahirkan, kesakitan yang dirasakan istri seperti 20 tulangnya dipatahkan secara bersamaan.

Sanggupkah Anda membayangkan sakit seperti itu?

Seorang istri…
Ia mendampingimu sejak hari pertama pernikahan sampai akhir hayat.
Ia yang merawat, menjaga anak-anakmu.
Ia yang selalu menenangkanmu saat kamu gelisah.
Ia yang taat, patuh dan berbakti kepadamu (karena kewajiban) dengan mengharap ridha Allah SWT.
Ia yang menyiapkan makanan untukmu.
Ia yang mengajari, mendampingi, menenangkan anakmu, di saat kamu sedang tidak di rumah.
Masih banyak lagi kebaikan seorang istri.

Wahai suami yang saleh...
Jangan sampai engkau tidak memenuhi hak dia sebagai istri.
Jangan engkau sia-siakan dia.

Wahai suami, jangan pernah menyakitinya. Jangan pernah membuat hatinya bersedih.

Wahai suami, jika sedang di rumah, jangan kamu asyik sendiri tanpa mempedulikan istrimu. Seperti asyik bermain smartphone, nonton televisi, keluyuran sampai larut malam, dan lain-lain. Istri membutuhkanmu untuk mendampinginya.

Wahai suami… Selalu berbuat baik kepada istri, sebagaimana yang dicontohkan Rasulullah SAW saat sedang bersama istrinya.

Rasulullah SAW bersabda: “Sebaik-baik kalian, (adalah) yang sikapnya terbaik terhadap perempuan-perempuan mereka (sendiri).” (HR. Tirmidzi).

Sabda Rasulullah SAW dalam hadits lainnya: “Sebaik-baik kalian adalah yang terbaik dari sikapnya kepada keluarganya. Dan aku adalah yang terbaik dari kalian kepada keluarga.” (HR. Ibnu Hibban)

Wahai para suami, semoga Anda selalu menyayangi istri. Doakanlah ia selalu dalam kebaikan, menjadi istri yang baik untuk dirimu dan anak-anak. Insya Allah, rahmat, keberkahan, dan ridha Allah, menyertai keluarga. Amin.

Related

Relationship 5625486535684362838

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item