Ini 20 Soundtrack Drama Korea yang Bagus dan Enak Didengarkan

Ini 20 Soundtrack Drama Korea yang Bagus dan Enak Didengarkan

Naviri Magazine - Drama Korea tidak bisa dilepaskan dengan soundtrack yang mengisinya. Soundtrack biasanya disiapkan khusus untuk menunjang keindahan drama. Tak ayal, jika sebuah drama mendulang kesuksesan, soundtrack-nya pun akan dikenal masyarakat luas. Berikut adalah 20 sondtrack drama Korea yang bagus untuk didengarkan.

I Miss You - Davichi
Ost. While You Were Sleeping

Davichi dipercaya untuk menyumbangkan suara merdunya untuk mengisi soundtrack drama Korea, While You Were Sleeping, yang dibintangi aktor ternama, Lee Jong Suk, dan aktris cantik Bae suzy. Lagu I Miss You sangat cocok dengan kisah percintaan mereka berdua, juga cocok untuk kamu dengarkan.

I'm First - DK (Seventeen)
Ost. The Great Seducer

Lagu ini recommended buat kamu yang suka dengan lagu ballad yang penuh emosi, jadi wajib ada di playlist kamu.

It`s You - Jeong Sewoon
Ost. What's Wrong with Secretary Kim

Siapa yang tak tahu drama fenomenal What's Wrong with Secretary Kim? Drama ini meraup rating tinggi di Korea, menyetarai rating Goblin. Soundtrack-nya pun mencuri perhatian, seperti lagu It's You, yang menggambarkan kisah percintaan Lee Young Joon dan sekretarisnya. Lagu ini sangat enak didengar.

You Are My Garden - Jung Eun Ji (A Pink) 
Ost. Strong Woman Do Bong Soon

Drama yang diperankan Park Hyung Sik ini mencuri perhatian pecinta drama Korea. Pasalnya, dari segi cerita, drama ini memiliki cerita sangat unik, yaitu tentang seorang wanita yang memiliki kekuatan super, yang dimiliki secara turun temurun. Tapi drama ini juga termasuk romance, soundtrack-nya saja lagu ballad yang menyentuh hati, seperti You are My Garden milik Jung Eun Ji (A Pink). Lagu ini sangat easy listening.

Beautiful - Crush
Ost. Goblin

Lagu Beautiful milik Crush sudah mencuri perhatian sejak episode pertama penayangan drama Korea, Goblin. Pasalnya, lagu ini muncul di adegan pertemuan pertama Kim Shin dan Ji Eun Tak. Bukan tanpa alasan, karena memang lagu ini sangat bagus dan mudah dihafalkan.

I Will Go To You Like The First Snow - Ailee
Ost. Goblin

Masih dengan original soundtrack drama yang sama, Ailee, salah satu solois terbaik Korea, dipercaya menyanyikan lagu I Will Go To You Like The First Snow, untuk mengisi soundtrack di drama Goblin.

Lagu yang dibawakan Ailee memang memiliki daya tarik sendiri. Tak salah jika lagu ini sempat menduduki top chart di tangga lagu Korea. Bukan hanya lagunya yang bagus, tapi suara Ailee juga patut diacungi jempol.

Stay With Me - Chanyeol (Exo) 
Ost. Goblin

Tidak bosan mendengar original soundtrack drama Goblin. Bukan tanpa alasan, hampir seluruh soundtrack di drama Goblin memang bagus. Tak salah jika lagu-lagu tersebut menduduki top chart di Korea. Salah satunya Stay With Me. Musiknya yang nge-beat cocok buat kalian yang suka genre tersebut.

Seoul Here - Roy kim
Ost. Replay 1994

Lagu Seoul Here, original soundtrack Replay 1994, dinyanyikan oleh Roy Kim. Musiknya sangat santai dan sangat easy listening, ditambah lagi dinyanyikan oleh Roy Kim yang bersuara emas, sangat cocok menemani hari-harimu sambil bersantai.

Every Time - Chen
Ost. Descendants of the Sun

Drama Korea yang dibintangi pasangan paling fenomenal, Song Jong Ki dan Song Hye Kyo, ini memang ber-genre romance. Soundtrack Every Time pun sangat cocok mengisi drama tersebut. Lagu ini sangat bagus dan keren.

Would You Come In - Mind U
Ost. Laughter in Waikiki     
 
Lagu ini sangat bagus, antara suara penyanyi, lirik, dan iramanya, adalah perpaduan yang pas. Lagu ini harus ada di playlist kalian.

Dream High - Wooyoung, Kim So Hyun, Taecyeon, Suzy & Joo
Ost. Dream high   
   
Drama yang terkenal pada tahun 2010 ini bercerita tentang kehidupan sekolah musik. Drama ini dibintangi aktor maupun aktris yang sekaligus penyanyi berbakat Korea, seperti IU, Bae Suzy, Kim So Hyun, dsb. Salah satu ikon lagu ini adalah Dream High, yang lagunya sangat bagus dan keren.

Maybe I - Roy kim
Ost. Another miss oh

Roy Kim memang sering didapuk sebagai pengisi original soundtrack drama Korea. Pasalnya, apa pun yang dinyanyikan Roy Kim pasti hasilnya akan bagus. Salah satunya lagu Maybe I ini. Suara Roy Kim terdengar adem di telinga.

Pinocio - Roy Kim
Ost. Pinocio

Siapa yang tak tahu drama Pinocio yang diperankan Park Shin Hye dan Lee Jong Suk? Bagi penggemar drama ini, pasti sudah tak asing dengan soundtrack-nya yang berjudul sama, yaitu lagu Pinocio yang dinyanyikan Roy Kim. Roy Kim sangat apik menyanyikan lagu ini.

It's You - Henry
Ost. While You Were Sleeping

Bisa dibilang, lagu It's You ini lagu terbaik di drama Korea, While You Were Sleeping. Suara Henry yang khas membuat lagu ini terdengar sangat enak di telinga. Irama dan lirik lagunya juga mudah dihafal di benak kita.

When Night Falls - Eddy Kim
Ost. While You Were Sleeping

Lagu milik Eddy Kim ini muncul di episode awal dan terakhir drama Korea, While You Were Sleeping. Suara Eddy Kim sangat cocok dengan lagu ini. Suaranya yang mendayu-dayu pas banget dengan adegan-adegan yang dimunculkan. Lagu ini cocok kamu nikmati sebelum tidur.

Moment - Changmin 2AM
Ost. The Heirs

Di manapun kamu dengar lagu ini, pasti langsung teringat drama The Heirs yang dimainkan Lee Min Ho dan Park shin Hye, karena lagu ini sangat ikonik dengan drama tersebut. Bukan tanpa alasan, lagu ini memang sangat bagus dan menguras emosi jika kita mengingat kisah percintaan di drama ini.

Heaven - Roy Kim ft Ez
Ost. Goblin

Satu lagi original soundtrack Goblin yang harus kamu dengarkan, dan lagi-lagi yang menyanyikan adalah Roy Kim. Tak salah memang, suara Roy Kim memiliki daya tarik sendiri. Untuk lagu Heaven, Roy Kim berduet dengan EZ. Lagu ini lebih indah dinyanyikan berdua, karena memang romantis dan cocok buat kamu yang lagi kasmaran.

Cheer Up - Choi Sang Bob
Ost. Laughter in Waikiki

Tidak puas rasanya jika sebuah drama tidak memiliki original sountrack yang ber-genre ballad. Meskipun drama Laughter in Waikiki ber-genre komedi, tetapi ada bagian yang membuat kita sedih. Lagu Cheer Up inilah yang akan menambah kegalauan kita saat menonton drama ini. Lagunya bagus untuk kamu yang lagi galau.

Belong To My World - Roy Kim
Ost. While You Were Sleeping

Roy Lim lagi-lagi mengisi soundtrack drama Korea. Kalau kamu tidak percaya dengan keindahan suara Roy Kim, boleh dicoba mendengarkan lagu ini. Apalagi di lagu Belong to My World ini suara Roy Kim terdengar sangat indah dan memukau.

Because It's You - Davichi
Ost. Big

Big dimainkan oleh salah satu aktor terbaik Korea, yaitu Gong Yoo. Di episode-episode terakhir lagu ini cukup menguras air mata, apalagi adegan-adeganya diiringi lagu Because It's You yang dinyanyikan Davichi dengan menyayat hati.

Related

Music 4090424345810654925

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item