Susan Carland, Mualaf Wanita Paling Berpengaruh di Australia

Susan Carland, Mualaf Wanita Paling Berpengaruh di Australia

Naviri Magazine - Bagi seorang wanita, tampaknya sulit sekali mendapatkan gelar prestisius sebagai tokoh muslim paling berpengaruh di negaranya (Australian Muslim of the Year), mengalahkan para lelaki. Tetapi, itulah yang terjadi pada tokoh muslimah kenamaan di Australia bernama Susan Carland. Seorang wanita cantik yang bersuamikan Waleed Aly dan telah memiliki dua orang anak.

Pada tahun 2004, Susan mendapatkan penghargaan sebagai tokoh muslim paling berpengaruh di Australia. Sejak itu, sosoknya semakin dikenal luas di seluruh penjuru Negeri Kangguru, bahkan hingga ke negeri tetangga.

Penghargaan itu diberikan, atas segala usahanya dalam mengembangkan Islam di sana. Salah satunya adalah program Salam Cafe yang digagasnya. Program ini ditayangkan di televisi secara nasional, dan bisa dinikmati oleh para pemirsa, baik yang beragama Islam maupun non-Islam. Dengan program ini, ia banyak menerima penghargaan.

Selain membuat program televisi, Susan juga aktif sebagai pengisi seminar tentang keislaman dan juga pendakwah. Ia sering diundang sebagai pembicara di gereja, sekolah-sekolah, organisasi bisnis, organisasi kemasyarakatan, bahkan komunitas Yahudi. Ia juga aktif di berbagai lembaga penelitian.

Atas kiprahnya itu, tak heran jika ia terpilih sebagai tokoh Muslim Australia tahun 2004 dan mendapatkan hadiah sebesar 2.000 dollar yang ia sumbangkan ke berbagai lembaga amal, baik lembaga muslim maupun non-Muslim.

Related

Moslem World 4742349767333914755

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item