Veronique Cools, Mualaf Wanita Paling Berpengaruh di Belgia

Veronique Cools, Mualaf Wanita Paling Berpengaruh di Belgia

Naviri Magazine - Veronique Cools, wanita asal Belgia, merelakan rumahnya digunakan sebagai pusat Islam bagi muslim yang ingin memperdalam ajaran Islam. Wanita itu memberikan rumahnya setelah menjadi mualaf.

Veronique Cools mengaku, menjadi seorang mualaf setelah mendapat pelajaran agama Islam dari temannya. Sejak itulah dia tertarik mempelajari Islam lebih dalam dengan merelakan rumahnya menjadi pusat kajian Islam bagi komunitas muslim di Belgia.

"Sebagai Muslim, kita perlu menjelaskan diri kepada masyarakat, jauh lebih baik," kata Veronique kepada World Bulletin.

Veronique mengatakan, selain tempat untuk mempelajari Islam, pusat kajian ini didirikan untuk menepis anggapan miring tentang Islam di Eropa, termasuk Belgia. "Prasangka buruk berasal karena tidak diperkenalkan kepada Islam yang sesungguhnya benar," katanya.

Dia mengungkapkan, setelah delapan tahun berdiri, pusat kajian Islam dirumahnya telah memiliki lebih dari 1.000 anggota, dan sebagian besar dari mereka wanita Belgia. Atas reaksi yang baik dari muslim di Belgia, dia pun mengundang terbuka untuk semua muslim Belgia yang tertarik untuk belajar lebih banyak tentang agama Islam di tempatnya.

Saat ini, populasi muslim Belgia diperkirakan mencapai 450.000 jiwa. Setengahnya merupakan muslim imigran asal Maroko, dan 120.000 berasal dari Turki. Sementara sarana ibadah di Belgia cukup banyak, tercatat ada 77 masjid atau musala di Brussels dan lebih dari 300 di seluruh Belgia.

Related

Moslem World 902300570134480675

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item