Wanita Ini Hanya Mau Pacaran dengan Pria yang Memakai iPhone

Wanita Ini Hanya Mau Pacaran dengan Pria yang Memakai iPhone

Naviri Magazine - Ada wanita yang sama sekali tidak bisa mengencani pria, kalau smartphone-nya bukan iPhone. Hal itu terjadi pada seorang desainer lepas asal Brooklyn, Amerika Serikat, bernama Katie McDonough.

Ia mengatakan bahwa saat ia mengetahui seseorang tidak menggunakan iPhone, maka ia akan langsung berhenti membalas pesan dari pria itu. Hal itu bisa dengan mudah diketahui, hanya dengan mengirim pesan singkat.

Ketika para pengguna Apple saling mengirim pesan, akan muncul gelembung berwarna biru di jendela SMS. Namun, ketika mengirim pesan teks kepada pemilik non-iPhone, notifikasi muncul dengan warna hijau.

Menurut McDonough, hal itu bukan hanya soal estetika. Perempuan berusia 23 tahun itu merasa senang ketika melihat bubble pesan berwarna biru, dan melihat tiga titik yang muncul ketika lawan bicara sedang mengetik pesan balasan.

“Kalau pesannya tidak muncul dalam warna biru, aku tidak akan pikir panjang untuk tidak membalas pesan lebih lanjut,” ceritanya. “Aku cuma berpikir, kenapa kalian tidak punya iPhone?”

Menurutnya, chatting dengan pengguna Android membatasi dirinya, karena beberapa hal. Selain karena dia bisa mengetahui ketika lawan bicaranya sedang membalas pesannya, ia juga suka dengan berbagai reaksi yang bisa diberikan untuk pesan yang spesifik, seperti reaksi tertawa atau suka.

“Di Tinder, ketika bertukar nomor dengan seseorang, aku mengharapkan pesan yang terkirim berwarna biru,” terangnya.

Menariknya, ia bercerita, mantan pacarnya semasa di kampus dulu adalah seorang pengguna iPhone, yang kemudian beralih menggunakan Android. Hal itu tak disangka menjadi rintangan yang cukup bermasalah dalam hubungan mereka.

Ia mengaku, hubungan cinta mereka tidak bisa melewati rintangan perbedaan jenis smartphone itu. Sementara mantan kekasihnya sendiri, James Landsman, mengaku sudah tahu akan dihakimi oleh McDonough, karena keputusan ganti smartphone Android.

“Jika seseorang malu berhubungan denganku karena smartphone yang kugunakan, maka mereka tidak layak untuk kukencani,” kata Landsman.

Beberapa orang meyakini alasan Apple membedakan skema warna SMS yang beda ketika seseorang menggunakan iPhone dan Android, karena perusahaan ingin memberikan stigma tertentu terhadap sistem operasi milik Google itu.

Profesor di The New School, Grayson Earle, mengatakan, Apple memang berusaha membuat pengguna Android tampak kurang menarik dan kurang eksklusif. Padahal bagi pengguna Android, sebenarnya tidak penting apa pun tipe smartphone-nya, selagi keamanan data pribadi mereka terjaga.

Related

World's Fact 3803165681677864408

Recent

item