Aneka Manfaat dan Khasiat Mengonsumsi Herbal Pasak Bumi

Aneka Manfaat dan Khasiat Mengonsumsi Herbal Pasak Bumi

Naviri Magazine - Akar pasak bumi diklaim bermanfaat meningkatkan hormon testosteron. Selain tongkat ali, pasak bumi juga punya nama lain, seperti longjack, viagra Asia, dan sebagainya. Akar pasak bumi sudah banyak digunakan sebagai obat tradisional di berbagai negara di kawasan Asia sebagai zat perangsang.

Selain itu, pasak bumi juga digunakan untuk meningkatkan kesuburan, stamina seksual, dan libido. Di samping itu, kandungan zat yang ada dalam pasak bumi juga bisa dimanfaatkan sebagai suplemen pembangun otot. Hal ini karena peningkatan kadar hormon testosteron mengarah pada peningkatan massa otot.

Pasak bumi bisa mengatasi disfungsi seksual

Tanaman herbal yang banyak ditemukan di daerah Asia ini telah terbukti dapat meningkatkan libido dan gairah seksual pria. Maka tak jarang ekstrak tanaman herbal ini dijadikan obat kuat untuk menolong para pria yang bermasalah dengan kesuburannya, dan pria yang mengalami disfungsi ereksi.

Hal ini telah dibuktikan dalam studi yang diterbitkan dalam Evidence-Based Complementary and Alternative Medicine. Pada studi tersebut, ditemukan sebanyak 109 pria yang menjadi respondennya terbukti mengalami peningkatan gairah seksual, masalah impotensi teratasi, jumlah air mani dan kualitas sperma semakin baik.

Bisa membantu pria yang tidak subur

Sebuah penelitian telah membuktikan kalau ekstrak pasak bumi mampu membantu pria yang mengalami masalah kesuburan.

Penelitian yang diterbitkan dalam Asian Journal of Andrology pada 2010 ini menyatakan, pria tidak subur yang diberi 200 mg ekstrak pasak bumi selama 3-9 bulan mengalami peningkatan jumlah sperma, bahkan kualitas sperma lebih baik dari sebelumnya.

Meningkatkan energi

Pasak bumi adalah obat herbal yang terbukti bisa meningkatkan energi dan vitalitas pria, sehingga bisa lebih tahan lama di atas ranjang. Pasak bumi dapat meningkatkan aliran darah ke penis, mengatasi disfungsi ereksi, sekaligus membantu meningkatkan produksi sperma, dan memperbaiki kualitasnya.

Bisa menurunkan kadar stres

Apakah Anda mudah stres? Mungkin Anda bisa mencoba mengonsumsi ekstrak pasak bumi. Pasalnya, dalam Journal of the Interational Society of Sports Nutrition, disebutkan kalau sebanyak 63 orang yang mengonsumsi suplemen herbal ini memiliki tingkat stres yang lebih stabil.

Di akhir penelitian, diketahui kalau tongkat ali ternyata menurunkan hormon penyebab stres, dan meningkatkan hormon anti stres.

Membantu membentuk dan membesarkan otot

Bisa dibilang, pasak bumi adalah tanaman herbal yang dapat memenuhi kebutuhan seorang pria. Sebab, tanaman herbal ini juga bisa membantu Anda mendapatkan otot yang besar dan berbentuk.

Meski begitu, Anda tetap harus melakukan olahraga serta menerapkan pola makan yang sehat. Pasak bumi dapat meningkatkan energi, vitalitas, dan kekuatan fisik pria, sehingga lebih mudah untuk mendapatkan otot yang kuat, besar, serta terbentuk.

Penelitian yang diterbitkan dalam British Journal of Sports Medicine mengungkapkan, konsumsi 100 mg ekstrak pasak bumi per hari, selama 5 minggu berturut-turut, dapat meningkatkan massa otot para atlet yang sedang menjalani training.

Meningkatkan libido alias pria

Jika Anda memiliki masalah nafsu seks yang rendah, ekstrak tumbuhan pasak bumi bisa jadi solusi. Penelitian yang dilakukan oleh School of Pharmaceutical Sciences, University of Science Malaysia, menemukan tumbuhan ini berhasil meningkatkan libido pada pria, bahkan tanpa perlu rangsangan seksual secara fisik.

Mencegah penuaan dini pada pria

Tongkat ali juga punya kemampuan mencegah penuaan dini pada pria. Hal ini ditunjukkan penelitian yang menyatakan ekstrak tongkat ali sebanyak 200 mg per hari bisa mencegah penurunan testosteron pada pria yang dewasa.

Penurunan testosteron adalah salah satu hal yang akan dialami pria ketika bertambah usia, dan kondisi ini akan memengaruhi kehidupan seksualnya.

Related

Male 5849329814236636169

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item