Aplikasi “Kontool” Viral di Medsos, Netizen Indonesia Geger

Aplikasi “Kontool” Viral di Medsos, Netizen Indonesia Geger

Naviri Magazine - Sebuah aplikasi besutan startup asal Jerman menjadi perbincangan. Pasalnya, nama aplikasi tersebut dalam bahasa Indonesia berarti alat vital pria.

Kontool, demikian namanya, membuat software untuk analisis keuangan perusahaan. Entah siapa yang pertama kali memulainya, halaman Facebook Kontool dipenuhi komentar netizen asal Indonesia, yang mengomentari penamaan tersebut.

Pihak Kontool sendiri pada akhirnya menyadari hal ini. Mereka merespons komentar netizen lewat postingan di Facebook dan menjelaskan arti Kontool sebenarnya dalam bahasa Jerman.

"Kini kami menyadari arti Kontool dalam bahasa kalian. Kontool berasal dari dua kata, konto dalam bahasa Jerman yang berarti akun, dan tool. Ketika produk kami merambah ke negara kalian, mungkin perlu mempertimbangkan nama baru untuk pasar di sana. Namun saat ini kami ingin menguasai pasar Jerman terlebih dahulu. Salam dari Berlin untuk Indonesia," tulisnya.

Kontool terus viral dan merambah ke Twitter. Bahkan di deretan trending topic Twitter pada Selasa (3/9/2019), bertengger hashtag #kontool salah satunya di sana.

Related

News 7699799529169248231

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item