Asal Usul di Balik Keluarnya Spider-Man dari Semesta Marvel

Asal Usul di Balik Keluarnya Spider-Man dari Semesta Marvel

Naviri Magazine - Kabar buruk bagi para penggemar Spider-Man. Sebab, tokoh tersebut tidak akan lagi menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe (MCU).

Hal itu terjadi karena jalinan kerja sama antara anak perusahaan Disney, Marvel Studios, dengan Sony Pictures berakhir. Dilansir BuzzFeed, permasalahan yang terjadi berkaitan dengan urusan uang.

Menurut laporan Deadline, Disney menetapkan kepada Sony bahwa mereka ingin membagi pendanaan film Spider-Man di masa depan dengan pengaturan sebesar 50-50. Namun Sony menolaknya. 

Disney juga tidak tertarik dengan tawaran untuk Marvel dari Sony, yakni menerima 5 persen dari first dollar gross, yaitu pendapatan kotor di hari pertama film rilis.

Sony sebelumnya menandatangani perjanjian dengan Marvel Studio untuk berbagi karakter Spider-Man. Dalam perjanjian itu, Disney harus menggunakan Spider-Man yang diperankan oleh Tom Holland.

Kehadiran Tom Holland sebagai Spider-Man pertama kali muncul di film ‘Captain America: Civil War’. Kemudian berlanjut ke film-film lainnya dan yang terakhir ialah 'Spider-Man: Far From Home'.

‘Spider-Man: Far From Home’ melampaui film ‘Skyfall’, yang merupakan film terlaris Sony Pictures di seluruh dunia. Film tersebut mengantongi pendapatan sebesar $ 1,1 miliar atau lebih dari Rp 14 triliun.

Karena tidak ada kesepakatan, Disney akhirnya menarik Kevin Feige dan Marvel Studio dari film-film Spider-Man yang akan dirilis nantinya. Itu sebabnya, Spider-Man kini tak lagi menjadi bagian dari MCU.

Related

Film 6261949402181182743

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item