Di Kastil Indah Ini, Para Penyihir Pernah Dibakar Hidup-hidup

 Di Kastil Indah Ini, Para Penyihir Pernah Dibakar Hidup-hidup

Naviri Magazine - Liburan ke Swiss, di sana ada kastil yang sangat dekat dengan kisah dongeng. Tak hanya indah, kastil ini juga punya kisah penyihir.

Swiss punya kastil yang sangat mirip dengan dongeng ala Games of Thrones, Kastil Chillon. Bak lukisan syahdu, kastil ini berada di Kota Montreux.

Chateau de Chillon atau Kastil Chillon adalah sisa peninggalan abad ke-12. Berdiri kokoh di tepian Danau Jenewa, bentuknya pasti familiar di mata para penggemar film Games of Thrones.

Kastil dongeng ini terletak sekitar 1,5 jam dari Kota Jenewa. Kastil Chillon telah menjadi salah satu objek wisata favorit di Swiss, terutama bagi traveler yang suka bangunan bersejarah di Eropa.

Begitu sampai di depan kastil, gerbang tinggi yang terbuat dari besi akan langsung menyambut pengunjung. Tiket masuknya seharga 12 Swiss Franc (sekitar Rp 150.000) untuk dewasa, dan 6 Swiss Franc (sekitar Rp 79.000) untuk anak-anak usia 6-16 tahun. Selain itu, ada pula paket keluarga seharga 28 Swiss Franc (sekitar Rp 370.000) untuk orang tua dan satu anak.

Keindahan dan kemegahan kastil ini terlihat dijaga dengan baik. Pihak pengelola masih menjaga keaslian kastil ini. Kayu dan batu adalah material dominan dari bangunan ini, yang sekaligus membawa pengunjung seperti kembali ke abad silam. Kisah perang dan legenda rakyat masih sangat lekat dalam kehidupan masyarakat setempat.

Di dalam kastil ini, terdapat beragam koleksi barang peninggalan abad ke-12. Ada alat-alat rumah tangga, meja, peti untuk menyimpan barang, peralatan dapur, hingga tempat tidur. Semua tertata rapi di dalam ruangan-ruangan.

Ada pula baju-baju zirah yang biasa digunakan oleh para prajurit perang, lengkap dengan senjata seperti tameng dan tombak runcing. Eits, pengunjung tak boleh memegangnya, karena ditempatkan dalam ruangan kaca.

Di balik kemegahan dan peninggalan bersejarah yang ditawarkan oleh kastil ini, ada legenda pilu yang menyelimuti kehadiran Kastil Chillon. Konon, dulu kastil ini menjadi tempat dihukumnya orang-orang yang dianggap sesat, tak terkecuali para ahli sihir.

Pada zaman itu, penyihir dianggap sebagai sosok menyimpang sehingga vonis hukuman mati adalah jalan keluar yang paling tepat. Hukumannya tak tanggung-tanggung, dibakar hidup-hidup!

Cerita kelam itu terukir di salah satu sudut kastil. Ada beberapa tiang yang di bawahnya terdapat gambar sosok penyihir yang tengah dibakar. Namun sampai sekarang tak ada yang tahu tentang kebenaran legenda itu. Pintu dan dinding megah Kastil Chillon adalah satu-satunya saksi bisu kejadian tersebut.

Puas dimanjakan dengan kemegahan Kastil Chillon, pengunjung pun langsung dihadapkan pada pemandangan alam Danau Jenewa yang mempesona. Bak lukisan lanskap yang indah, pengunjung akan merasa tenteram saat memandangnya.

Related

Traveling 595468342880604183

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item