Ini 4 Langkah Mudah untuk Lebih Produktif dan Lebih Bahagia

Ini 4 Langkah Mudah untuk Lebih Produktif dan Lebih Bahagia

Naviri Magazine - Buat sebagian orang, ambisi untuk bangun awal setiap hari dengan perasaan bahagia dan semangat yang menyala-nyala, bisa menjadi hal yang sulit untuk diraih. Tetapi bukan berarti hal tersebut tidak bisa dicapai.

Kadang, untuk menumbuhkan semangat dalam diri, kita butuh bantuan, baik dengan olahraga pagi, atau sesi meditasi singkat. Kita tahu bahwa memulai hari dengan tepat akan membantu kita menjalani hari yang lebih bahagia dan lebih produktif.

Memulai hari dengan positif juga dapat membuat kita merasa lebih percaya diri, dan siap untuk menerima apa pun tantangan yang akan kita hadapi hari itu.

Jika Anda ingin terus menjalani hari yang bahagia, produktif, dan siap menerima tantangan, coba 4 hal berikut ini, dan lihat hasilnya.

Utamakan kejujuran

Kejujuran selalu menjadi langkah tepat yang harus Anda ambil. Mungkin Anda bisa mendapatkan apa yang Anda inginkan, merasa tenang atau ‘selamat’ dengan melakukan kebohongan beberapa kali. Tapi percayalah, kebohongan tidak akan selalu berpihak kepada Anda, dan pada akhirnya tidak akan membuat Anda bahagia.

Cobalah untuk jujur, baik pada diri sendiri maupun orang lain, pasti hal baik akan datang pada Anda. Pada akhirnya, Anda akan merasa lebih bahagia karena merasa tenang, dan tidak dibebani perasaan bersalah.

Tentukan goals dan tujuan untuk diri sendiri

Setiap orang memiliki tujuan masing-masing, tapi tidak semua orang bekerja serius untuk mencapai tujuan mereka.

Cobalah untuk menuliskan tujuan-tujuan Anda di tempat yang selalu bisa Anda lihat, baik tujuan kecil atau besar.

Menulis apa yang ingin dicapai, membantu kita untuk meraihnya, dibanding hanya membicarakannya. Bisa mencapai tujuan tentunya akan membuat kita lebih bahagia, dan akhirnya lebih termotivasi. Jadi teruslah membuat dan menulis goals Anda, dan jika mengalami kesulitan dalam mencapainya, mulai dengan tujuan-tujuan kecil dulu.

Belajar untuk mengatakan tidak

Untuk beberapa alasan, mengatakan ‘tidak’ sering kali dianjurkan dalam berbagai situasi, karena hal tersebut mungkin bisa memberikan efek positif pada kita.

Coba ingatkan diri untuk berani mengatakan tidak pada atasan yang memberikan tugas tak henti-henti, dan membuat Anda harus lembur di kantor hingga pukul 1 pagi. Jelaskan pada atasan, bahwa dengan beristirahat cukup, Anda akan bisa bekerja lebih produktif dan kreatif.

Orang-orang kadang menghargai kejujuran dibanding hal-hal lain, dan mengakui bahwa Anda butuh sedikit waktu atau bantuan untuk melakukan performa yang lebih baik adalah hal yang baik.

Ini juga berlaku dalam kehidupan sosial. Jika Anda tidak ingin keluar untuk acara bersama teman-teman, meski mereka memaksa, beranilah untuk mengatakan tidak dan menolak ajakan tersebut. Jadi jika Anda ingin berada di rumah Jumat malam, tidur lebih awal atau menonton TV, dan bangun lebih segar keesokan harinya, lakukan hal tersebut. Lakukan yang Anda sukai.

Jangan lupakan kebahagiaan diri sendiri 

Kadang ini mudah terjadi. Kita seringkali sibuk membuat semua orang di sekitar kita untuk bahagia, namun itu malah membuat kita lupa kebahagiaan kita sendiri.

Block beberapa jam dalam seminggu untuk melakukan apa pun yang ingin Anda lakukan, dan percayalah bahwa mulai mencintai diri sendiri dan membahagiakan diri sendiri bukan tindakan yang salah.

Related

Tips 1471951672078544297

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item