Ini 7 Jenis Perawatan Kecantikan Zaman Dulu yang Paling Aneh

Ini 7 Jenis Perawatan Kecantikan Zaman Dulu yang Paling Aneh

Naviri Magazine - Sejak dulu sampai sekarang, wanita ingin tampak cantik. Karenanya, berbagai upaya untuk merawat kecantikan pun sudah ada sejak zaman dulu, dan terus berkembang sampai zaman modern. Bedanya, perawatan kecantikan zaman dulu jauh berbeda dengan perawatan kecantikan yang kita kenal sekarang.

Berikut ini adalah 7 jenis perawatan kecantikan yang biasa digunakan, khususnya oleh kaum wanita, yang tergolong aneh jika dilihat di zaman sekarang.

Masker plastik es batu

Ingin memperkecil pori-pori? Zaman sekarang mungkin tinggal menggunakan toner atau serum untuk melakukannya. Bisa juga dengan menggunakan face mist lemon.

Sementara di tahun '40-an, para selebritis Hollywood menggunakan beauty tools 'canggih' mereka. Salah satunya adalah Face Pack unik dari Max Factor.

Ada balok plastik di permukaannya, yang bisa diisi air sebelum didinginkan di freezer. Sepertinya, menggunakan masker aneh ini bisa membuat kulit kita lebih muda dan pori-pori mengecil.
 
Perawatan anti flek hitam

Bagaimana cara Anda menghilangkan flek hitam? Mungkin bisa menggunakan peeling atau facial di salon. Flek hitam memang cukup mengganggu penampilan dan bisa membuat wajah lebih kusam.

Di tahun '30-an, alat paling canggih dan fenomenal untuk menghilangkan flek dan membuat kulit jadi lebih halus adalah selang dan beberapa alat yang berfungsi menyedot, mengenyahkan, dan merawat bagian kulit wajah yang diinginkan.

Kacamata dan hidung

Kacamata ini tak hanya melindungi area mata, namun juga area hidung. Saat digunakan mungkin akan tampak aneh. Namun bagi kecantikan, apa sih yang tidak dilakukan?

Terpaan matahari memang kurang baik bagi kulit dan mata. Mungkin dengan menggunakannya, hidung kita terhindar dari pori-pori besar, komedo, dan masalah penglihatan.

Pembentuk lesung pipi

Lesung pipi sering dihubungkan dengan kecantikan atau ketampanan seseorang. Apakah Anda salah satu orang yang beruntung memiliki tanda wajah itu?

Ternyata di masa lalu, tepatnya tahun 1936, alat pembentuk lesung pipi diciptakan. Alat ini bisa digunakan saat tidur malam di area pipi.

Alat steaming kepala

Bentuknya memang aneh, namun menjadi salah satu media favorit bagi mereka yang lelah dan penat. Alat yang mirip dengan steamer untuk creambath ini digunakan untuk menurunkan tekanan di area kepala.

Jadi bila wanita di zaman dulu stres, sepertinya perawatan ini menjadi salah satu favorit mereka.

Alat pengkriting zaman dulu

Berbeda dengan zaman sekarang, zaman dulu diperlukan banyak alat untuk mengkriting rambut. Sebenarnya hanya menggunakan satu media saja, namun terdiri dari banyak sulur yang bisa digunakan untuk mengkriting setiap bagian rambut.

Baju anti matahari

Sebelum ada teknologi bernama sunblock, orang zaman dulu lebih sering menggunakan pakaian khusus anti matahari. Yang membuat baju ini bisa melindungi Anda lebih baik adalah karena tudung anti matahari ini dilengkapi kacamata hitam.

Well, mungkin terlihat aneh seperti makhluk planet lain. Namun sepertinya cukup efektif untuk melindungi agar tak kepanasan.

Related

History 3426238921395603986

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item