Ini Fakta di Balik Kontool, Aplikasi Asal Jerman yang Ramai di Medsos

 Ini Fakta di Balik Kontool, Aplikasi Asal Jerman yang Ramai di Medsos

Naviri Magazine - Perusahaan asal Jerman, Kontool, viral di media sosial Indonesia lantaran namanya yang mirip dengan alat vital. Apa sebenarnya yang menjadi bisnis perusahaan tersebut?

Dilihat di website-nya, Kontool adalah perusahaan yang memberikan solusi pada para pebisnis. Mereka membuat software bernama sama, untuk menganalisis berbagai kondisi bisnis perusahaan, melakukan review finansial, sampai merancang target perusahaan di masa depan.

Mereka menyajikan solusi itu untuk segala jenis perusahaan. "Bantuan untuk mengambil keputusan yang simpel, cepat dan mudah dipahami, untuk manajemen perusahaan," sebut mereka tentang produknya.

"Dengan Kontool, kami telah menciptakan perangkat lunak yang menggabungkan hasrat dan pengalaman konsultasi kami. Ini adalah solusi bisnis kecil yang dapat mengakses data kapan saja, di mana saja. Dan kami tidak lupa bahwa di Kontool: menyenangkan untuk dikerjakan!" kata mereka di About Us

Intinya, jika perusahaan memakai software mereka, segala macam data bisnis bisa dikelola dengan efisien. Menilik klarifikasi mereka di Facebook soal ramainya Kontool di Indonesia, perusahaan ini berambisi ingin menaklukkan pasar domestik.

"Kini kami menyadari arti Kontool dalam bahasa kalian. Kontool berasal dari dua kata, konto dalam bahasa Jerman yang berarti akun, dan tool," tulis mereka.

"Jika produk kami merambah ke negara kalian, mungkin perlu mempertimbangkan nama baru untuk pasar di sana. Namun saat ini kami ingin menguasai pasar Jerman terlebih dahulu. Salam dari Berlin untuk Indonesia," imbuh pihak Kontool.

Related

News 5201796628323878412

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item