Cara Melacak Ponsel yang Hilang dengan Menggunakan Gmail

Cara Melacak Ponsel yang Hilang dengan Menggunakan Gmail

Naviri Magazine - Ada berbagai cara mencari handphone atau ponsel yang hilang. Salah satunya, yakni melacak dengan Gmail. Bagaimana caranya?

Gmail memberikan fasilitas kepada penggunanya, khususnya user Android yang kehilangan ponsel, untuk melacak lokasinya. Langkah ini dilakukan lewat internet. Berikut cara melacak ponsel dengan Gmail:

Cara melacak 

Cara melacak ponsel dengan Gmail dilakukan dengan mengunjungi situs google.com/android/devicemanager atau https://www.google.com/android/find melalui pc atau laptop.

Kemudian, pengguna akan diminta untuk sign in akun Gmail. Dari situ, pengguna akan melihat lokasi ponsel yang terinstal dengan akun tersebut. Cara melacak lokasi seseorang lewat email ini bisa dilakukan bila pengguna mengingat kata sandinya.

Ketentuan

Sebelum melacak ponsel dengan Gmail, pengguna harus terlebih dulu mengetahui beberapa ketentuan. Hal itu dilakukan agar ponsel yang hilang dapat ditemukan.

Pertama, untuk melacak ponsel dengan Gmail, ponsel yang dicari harus dalam kondisi menyala, login ke akun Google, terhubung ke internet melalui Wi-Fi atau kuota, terlihat di Google Play, GPS hidup, dan telah mengaktifkan aplikasi Temukan Perangkat Saya.

Related

Tips 8992450539193740241

Recent

item