Misteri Atlantis, Kota yang Hilang Akibat Bencana Dahsyat

Misteri Atlantis, Kota yang Hilang Akibat Bencana Dahsyat

Naviri Magazine - Benarkah kota Atlantis ada, atau hanya cerita dongeng semata? Keberadaan Atlantis pertama kali diungkap oleh Plato. Sebagian menganggap Atlantis cerita legenda yang tak jelas, tapi sebagian lain meyakini ucapan Plato adalah benar. Kota itu memang benar-benar ada.

Tak heran kalau para ilmuwan dari berbagai disiplin ilmu terus memburu ‘kota yang hilang’ itu. Dokumen-dokumen kuno mengungkap Atlantis yang disebut mengalami nasib tragis. Kota megah dan sangat maju itu tenggelam dalam semalam, akibat gempa bumi dahsyat.

Seorang peramal asal AS, Edgar Cayce (18 Maret 1877 – 3 Januari 1945) pernah mengungkap tentang Atlatis dalam prediksinya pada tahun 1923. Menurutnya, kota Atlantis berada di Karibia.

Kota itu memiliki peradaban tinggi, dengan teknologi paling modern di zamannya. Memiliki kapal dan pesawat tempur. Namun kota itu tenggelam karena bencana dahsyat, lenyap membawa serta semua yang ada, termasuk peradaban yang luar biasa.

Benarkah prediksi Edgar Cayce? Pada sekitar Desember 2009, Dailymail memberitakan penemuan reruntuhan kota di bawah laut Karibia. Para arkeolog yang menemukan reruntuhan kota itu mengklaim telah menemukan kota Atlantis. Untuk meyakinkan klaim, mereka merilis foto-foto yang disebut sebagai reruntuhan Atlantis.

Meski begitu, penemuan tersebut tidak serta merta dipercaya. Karena sudah begitu banyak klaim seputar penemuan Atlantis.

Di antaranya pada tahun 1997, ilmuwan Rusia mengklaim telah menemukan Atlantis, 100 mil dari Land’s End. Lalu muncul lagi kabar pada tahun 2000 bahwa kota ‘dongeng’ itu ditemukan di lepas pantai utara Turki, tepatnya di kedalaman 300 kaki di bawah Laut Hitam. Diceritakan bahwa daerah itu tenggelam karena terjadinya air bah pada 5000 SM.

Apakah banjir besar yang dimaksud seperti yang disebutkan dalam Kitab Perjanjian Lama?

Pada tahun 2004, seorang arsitek Amerika Serikat menyatakan Atlantis ada di Laut Tengah, antara Siprus dan Suriah. Lalu, tahun 2007, peneliti Swedia mengklaim reruntuhan kota kuno itu ada di Dogger Bank, Laut Utara, yang diperkirakan tenggelam pada Zaman Perunggu.

Related

Mistery 3103100183463954546

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item