Misteri Mary Celeste, Kisah Seisi Kapal yang Lenyap Tanpa Bekas

 Misteri Mary Celeste, Kisah Seisi Kapal yang Lenyap Tanpa Bekas

Naviri Magazine - Kapal Mary Celeste diluncurkan di Nova Scotia pada tahun 1860. Nama aslinya adalah Amazon. Panjang keseluruhan kapal 103 kaki, dengan berat 280 ton.

Dalam 10 tahun pelayarannya (ketika bernama Amazon), kapal ini mengalami beberapa kali kecelakaan, dan beberapa kali berganti pemilik. Sampai akhirnya kapal bekas ini dilelang di New York, laku 3000 dolar AS. Setelah diperbaiki dan diregistrasi di Amerika, kapal ini berganti nama menjadi Mary Celeste.

Kapten kapal Mary Caleste adalah Benjamin Briggs, 37 tahun. Pada 7 November 1872, kapal berangkat dari New York, dengan penumpang kapten Briggs, istrinya, anak perempuannya, dan delapan awak. Kapal itu membawa bahan mentah alkohol 1.700 barel, menuju Genoa, Italia.

Sejak itu, kapal Mary Caleste beserta seluruh awaknya tak pernah kelihatan lagi. Juga tak pernah sampai di tujuan. Apa yang terjadi, tidak ada yang tahu.

Sampai suatu ketika, kapal itu ditemukan di tengah Selat Gibraltar. Sudah diperiksa, tidak ada tanda-tanda bekas keributan atau apapun yang bisa memperkirakan peristiwa yang terjadi di kapal, sebelum hilangnya semua awak secara misterius. Semua dokumen, kecuali log kapten, hilang tanpa bekas.

Pada awal 1873, dilaporkan bahwa ada dua sekoci mendarat di Spanyol. Yang satu berisi satu mayat dan bendera Amerika, yang satu lagi berisi lima mayat. Diduga, korban-korban itu adalah sisa-sisa awak Mary Celeste. Namun anehnya, tubuh mereka tidak pernah diidentifikasi.

Related

Mistery 2110512373028909409

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item